-->

Aplikasi RPP 1 Lembar Semester 1 dan 2 TP.2021/2022

Membuat  RPP 1 lembar secara manual tergolong sulit bagi guru yang belum pernah membuatnya. Namun saat ini membuat RPP 1 lembar menjadi mudah dengan menggunakan aplikasi rpp 1 lembar atau 1 halaman. Aplikasi ini dapat dugunakan untuk membuat rpp semester 1 dan 2 secara mudah dan cepat.

Aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaan, cukup mengganti data pada database dengan materi yang akan di ajarkan, kompetensi dasar, alokasi waktu, mengganti judul materi pertemuan  kemudain print. Maka RPP 1 Lembar telah selesai dibuat.  

Aplikasi RPP 1 Lembar Merdeka Belajar

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat rpp 1 lembar semua mata pelajaran dan dapat dipakai untuk membuat rpp 1 lembar SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA

Baca Juga : Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok SD/SMP/SMA 2021/2022

Cara Menggunakan Aplikasi Rpp 1 Lembar

Bagi bapak ibu guru yang tidak mengetahui bagaimana cara pengunaan aplikasi ini, dapat mengikuti tutorial yang saya berikan berikut. Jika tetap bingung dalam penggunaan dapat bertanya melalui kolom komentar yang tersedia.

Langkah 1 : Silahkan download Aplikasi RPP 1 lembar (Unduh Aplikasi)

Langkah 2 : Buka aplikasinya kemudian isi data pada bagian yang berwarna putih. Mulai dari Nama Satuan Pendidikan, Mata Pelajaran, Kelas / Semester, Tahun Pelajaran, Nama Kepala Sekolah, NIP Kepala Sekolah, Nama guru, NIP Guru Mata pelajaran, Kota dan Tanggal RPP

Langkah 3 : Pilih metode pembelajaran yang akan digunakan.

Jika pembelajaran secara daring maka isi dengan media yang di gunakan. Misalnya Whatsapps, Google Classroom, Zoom, dan sebagainya.

Jika secara luring isi dengan Tanya Jawab, Ceramah, Diskusi dan sebagainya

Langkah 4 : Setelah bagian tersebut di isi, selanjutnya masukan Nomor RPP, KD, Materi Pokok/Sub Materi dan Alokasi Waktu

Langkah 5 : Setelah semua diisi maka RPP 1 Halaman Semester 1 dan 2 TP. 2021/2022 otomatis jadi dan bisa dilihat pada Sheet Print RPP 1 Halaman. 

Langkah 6 : Selesai, bapak ibu dapat langsung print Rpp yang dibuat. Pada halaman ini akan ditampilan sesuai nomor RPP yang kita akan lihat sekaligus akan di print.

Itulah informasi mengenail Aplikasi untuk membuat RPP 1 lembar secara mudah dan lengkap. Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa untuk share