-->

Download Spanduk Penerimaan Siswa Baru T.P 2021/2022

Sebelum memasuki tahun ajaran 2021/2022, biasanya sekolah membuat spanduk penerimaan siswa baru untuk mengumumkan bahwasanya sekolah telah membuka pendaftaran siswa baru. Sehingga para siswa-siswi yang baru lulus sd atau smp dapat mengetahui informasi mengenai jadwal beserta syarat penerimaan siswa baru melalui spanduk tersebut.

Melalui spanduk penerimaan siswa baru sekolah dapat mempromosikan ekstrakulikuler, program sekolah, prestasi yang di capai serta selogan yang dimiliki kepada masyarakat sehingga dapat menarik minat peserta didik baru untuk mendaftar kesekolah tersebut.

Semangkin terlihat profesional spanduk yang dibuat maka akan membuat orang tertarik untuk membacanya sehingga tahu informasi yang ada pada spanduk tersebut.

Tips Dalam Membuat Spanduk

Dalam membuat spanduk terdapat tips agar spanduk yang kita buat tidak kalah oleh spanduk yang dibuat oleh profesional. Berukut beberapa tipsnya:

1. Pemilihan Warna

Pemilihan warna berperan penting terhadap hasil spanduk yang dibuat. Pilihlah warna yang cocok untuk dipadukan, sehingga ketika dicetak nyaman dipandang oleh mata. Kamu dapat menggunakan 3 warna dominan untuk membuat desain spanduk yang menarik

2. Pemilihan Bentuk Huruf

Terdapat banyak bentuk huruf yang dapat digunakan. Pilihlah huruf dengan bentuk menarik dan dapat dibaca. Jangan menggunakan bentuk huruf yang sulit untuk dibaca sehingga akan merusak desain spanduk yang dibuat

3. Ukuran Huruf

Pastikan ukuran huruf yang kamu gunakan proposional, artinya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Aturlah perbandingan ukuran huruf untuk judul, sub judul dan informasi agar terlihat proposional.

4. Gambar Sesuai

Masukan gambar yang sesuai dengan desain yang kamu buat. Pilihlah gambar yang menarik agar spanduk yang dibuat lebih terlihat profesional.

Cara Membuat Spanduk Penerimaan Siswa Baru

Dalam membuat spanduk dibutuhkan sebuah kreatifitas dan software pengolah grafis seperti photoshop dan corel draw. Sehingga harus mengerti bagaimana cara menggunakan software tersebut.

Namun jika tidak dapat menggunakan software tersebut, kamu dapat meminta jasa desain untuk membuatkan spanduk penerumaan peserta didik baru.

Namun jika saat ini anda sedang ingin membuat dan mencari spanduk penerimaan siswa baru maka anda telah membuka blog yang tepat. Karna pada artikel ini kami akan membagikan contoh spanduk penerimaan siswa baru yang dapat di edit sesuai dengan keinginan.

Artikel PPDB Lainya :

Download Spanduk Penerimaan Siswa Baru 

Dibawah ini kami sediakan refrensi spanduk dalam bentuk cdr dan psd, sehingga dapat di edit dan disesuaikan dengan keadaan sekolah bapak ibu.





Itulah informasi mengenail spanduk penerimaan siswa baru tahun 2021/2022 yang dapat di download secara gratis. Terimakasih telah membaca mengunjungi artikel ini.

Source spanduk : mr-ell.com