-->

Cara Membuat CV Lamaran Kerja di HP Android

Cara Membuat CV Lamaran Kerja di Hp Android - Curriculum Vitae (CV) merupakan sebuah dokumen yang diperlukan untuk melamar pekerjaan. Curriculum vitae berisi tentang daftar riwayat hidup mulai dari tingkat pendidikan, data diri, pengalaman kerja atau organisasi serta keterampilan yang dikuasai. Biasanya CV dibuat dengan menggunakan Microsoft Word, Photoshop, Corel Draw atau Power Poin, namun sekarang ini membuat CV bisa dari HP dan lebih mudah dengan menggunakan template CV yang telah disediakan.

Dalam hal mencari pekerjaan, selain skill yang harus dimiliki tampilan Curriculum Vitae juga harus diperhatikan. Kamu harus membuat CV yang menarik dan enak untuk dilihat, hal ini bertujuan agar Human Resource Department (HRD) tertarik dengan CV kamu dan membaca isi dari CV tersebut.

CV yang baik didalamnya memuat tentang data diri mulai dari nama, tempat tanggal lahir, alamat, nomor hp dan email yang bisa dihubungi. Keahlian yang dimiliki dan pengalaman bekerja. Jika kamu seorang freshgruade kamu bisa menuliskan pengalaman organisasi dan pelatihan yang pernah diikuti saat kuliah.

Cara Membuat CV Yang Menarik

Cara agar CV menarik dan dilihat oleh HRD

1. Susunan Rapi dan Mudah Dibaca

CV yang rapi dan mudah dibaca merupakan hal utama dalam membuat CV yang menarik. Apabila CV kamu berantakan maka HRD akan malas untuk melirik CV kamu. Namun berbeda hal jika CV yang kamu buat tersusun dengan rapi dan mudah dibaca, karna kerapian dapat mebggambarkan orang yang tertib, sistematis dan dapat bekerja sama.

Baca Juga :

2. Ringkas

CV memang harus dibuat secara lengkap namun kamu harus meringkasnya. Sampaikan hal-hal penting saja secara informatif agar CV yang kamu buat tidak terlalu panjang. Umumnya CV yang baik dibuat di satu lembar saja.

3. Buat Desain menarik

Agar CV kamu dilirik oleh HRD usahakan desain CV menarik. Kamu bisa mencari contoh desain CV menarik di google untuk dijadikan sebagai refrensi dalam pembuatan CV

Namun tidak semua orang bisa dalam mendesain CV yang menarik. Kamu bisa memanfaatkan penyedia template CV untuk membuat CV yang menarik dan terlihat profesional. Selain itu kamu bisa membuat CV hanya menggunakan hp android dengan cara berikut ini

Cara Membuat CV Menggunakan Hp Android

Cara membuat CV dengan HP Android mudah dan cepat

1. Buka situs bikincv.com

2. Klik "Mulai Buat CV Sekarang"

3. Isi data diri pada kolom yang disediakan, mulai dari nama, tanggal lahir, alamat hingga nomor hp dan email. Jika sudah klik "Selanjutnya"

4. Kemudian gambarkan bagaimana diri kamu lalu isi riwayat pendidikan, hobi, pengalaman kerja, kemampuan yang dimiliki dan pengalaman organisasi, jika tidak ada hapus saja. Kemudian klik "Selanjutnya"

5. Pilih tema CV yang ingin digunakan dan klik "Selanjutnya"

6. Selesai.

Untuk mengunduh CV yang sudah dibuat, silahkan lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera. Selain cara tersebut kamu juga dapat membuat CV dengan menggunakan template CV gratis dengan mudah dan cepat dengan mengunjungi penyedia layanan pembuat CV Online.