-->

Cara Menghilangkan Watermark Video Tiktok Yang Telah di Download

Tiktok merukapan aplikasi sosial media berbentuk video pendek berdurasi 15 detik yang memiliki watermark. Para penggunanya dapat berkreasi membuat video dengan menggunakan filter-filter yang tersedia serta backsound lagu yang tengah populer. 

Dengan banyaknya video pengguna tiktok, pasti anda pernah berkeinginan untuk share video tersebut atau download video tiktok dan menyimpanya kedalam memori hp.

Namun ketika anda melakukan download video tiktok terdapat watermark di bagian pojok video sehingga bagi sebagian orang watermark tersebut terasa menggangu. Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan watermark video tiktok yang telah di download? 

Pada kesempatan kali ini admin maxtrimus telah merangkum beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan watermark video tiktok di hp android dengan sangat mudah. Untuk menghilangkan watermark video tiktok terdapat dua jenis cara yang bisa digunakan, cara yang pertama menggunakan aplikasi pihak ketika dan cara yang kedua tanpa menggunakna aplikasi apapun.

Baca  Juga :

Menghilangkan Watermark Video Tiktok Tanpa Aplikasi

1. Memakai Folder Cache Smartphone

Ketika anda melihat video yang ada di aplikasi Tiktok, maka video tersebut akan tersimpan sementara pada cache memori hp. Dengan menggunakan cara berikut ini watermark pada video tiktok dapat anda hilangkan dengan mudah. 

  1. Silahkan buka aplikasi Tiktok
  2. Tonton video yang anda inginkan, tonoton sampai selesai
  3. Kemudian, buka file manager dan masuk ke penyimpanan Memori > Android > Data > Cari dan Pilih file 'com.ss.android.ugc.trill.go'.
  4. Pilih cache > video > cache > file video TikTok ditemukan.
  5. Agar video dapat diputar, silahkan ganti nama video tersebut dengan ahiran .mp4 maka video dapat diputar dan tanpa watermark tiktok

Selain cara diatas, untuk menghilangkan watermark tiktok tanpa aplikasi dapat menggunakan layanan online yang tersedia di internet. Hapus watermark tiktok online dapat mengikuti cara berikut ini.

2. Menggunakan Web Snaptik

Web Snaptik.app merupakan sebuah website yang dapat digunakan untuk mendownload video tiktok online dan menghapus watermark tiktok melalui hp android atau komputer. Dengan menggunkan website ini anda tidak perlu install aplikasi apapun di smartphone yang anda miliki. 

  1. Buka aplikasi Tiktok 
  2. Pilih video yang ingin download dan hilangkan watermarknya
  3. Klik Share yang ada pada bagian kiri aplikasi, dan copy alamat urkk video
  4. Buka website snaptik.app kemudian pastekan link pada kolom yang tersedia
  5. Tunggu proses hingga selesai
  6. Simpan video dan lihat apakah video tersebut sudah tidak ada watermark

3. Watermark Remover

Cara menghilangkan watermark pada video tiktok selanjutnya dengan menggunakan Watermark Remover  Online yang dapat di akses pada link watermarkremover.net secara gratis.

Hanya dengan beberapa detik, web ini dapat menghilangkan watermark, logo, objek atau tulisan yang ada pada video tanpa mengurangi kualitas dari video yang ada.

Penggunaan yang mudah dapat anda jadikan pilihan sebagai penghilang watermark, cara penggunaanya sebagai berikut

  1. Upload video dengan klik Chose File
  2. Pilih video yang ingin anda hilangkan watermarknya kemudian klik Submit
  3. Tunggu proses hingga selesai
  4. Download video

Cek apakah watermark pada video anda telah hilang atau belum.

Itulah 3 cara untuk menghilangkan watermark video tiktok tanpa aplikasi. Selain cara di atas terdapat cara lain yang dapat dugunakan yaitu dengan memakai aplikasi penghilang watermark untuk hp android dan komputer


Aplikasi Windows/Mac Terbaik Untuk Menghilangkan Watermark

Jika kamu pengguna komputer dan ingin menghilangkan watermark pada video tiktok, gunakan cara berikut ini untuk menghilangkan watermark pada video

1. HitPaw Watermark Remover

Cara terbaik untuk mendowoad video tiktok yaitu menggunakan HitPaw Watermark Remover. Dengan penggunaan yang mudah, berbagai macam watermark video akan hilang dengan menggunakan link menghilangkan watermark tiktok di atas.

Cara penggunaan HitPaw Watermark Remover

Hanya dengan empat langkah mudah, watermark video tiktok yang telah di download akan hilang. Berikut ini cara menggunakan HitPaw Remover.

  • Buka HitPaw Watermark Remover - kemudian pilih remove video watermark
  • Import video - pilih file video yang ingin kamu hilangkan watermarknya atau drag and drop video ke HitPaw Watermark Remover
  • Pilih Mode Watermark yang digunakan - terdapat beberapa mode yang bisa kamu gunakan, yaitu smooth filling, gaussian blur, collor filling dan matte filling.
  • Remove And Export - setelah memilih mode watermark yang akan digunakan selanjutnya klik remove and export dsn tunggu proses selesai.

Setelah proses penghilangan watermark selesai, kamu bisa memutar video tersebut dan lihat watermark video telah hilang.

Kelebihan HitPaw Watermark Remover

HitPaw memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan Watermark Remover lainnya. Apasaja kelebihanya? Berikut ulasannya.

- Harga sangat Murah

HitPaw memiliki performa yang bagus saat digunakan untuk menghilangkan watermark video. Aplikasi ini terdiri dari dua versi yaitu berbayar dan gratis. Untuk versi gratis kamu dapat mengakses pada link www.hitpaw.com/watermark-remover-online.html dengan maksimal ukuran video 20 Mb dan hanya ada satu mode penghilang watermark.

Sedangkan versi berbayar harganya sangat murah, kamu cukup membayar $4.99 atau sekitar Rp.70.000,- Rupiah untuk mendapatkan semua fitur yang dimiliki oleh HitPaw Watermark Remover.

- Tanpa iklan dan batasan

Jika kamu tidak menyukai iklan yang tiba-tiba muncul saat menghilangkan watermark, pada HitPaw tidak akan kamu temukan hal seperti itu. Hitpaw bebas iklan dan kamu bisa menggunakan berulang kali untuk menghilangkan watermark video.

- Bekerja di berbagai perangkat

HitPaw Watermark Remover dapat diakes diberbagai macam perangkat mulai dari Komputer, Tablet, Android, Ios dan berbagai macam perangkat lainnya.

- Mudah dalam penggunaan

Siapa saja dapat menggunakan HitPaw Watermark Remover dengan sangat mudah. Tampilan yang sederhana membuat hitpaw mudah untuk dipahami.

- Kemanan tinggi

HitPaw memastikan bahwa setiap video yang kamu upload hanya dapat di akses olehmu saja dan orang lain tidak akan bisa mengakses video milikmu.

2. Video Watermark Remover Online

Cara kedua untuk menghilangkan watermark tiktok online bisa dengan menggunakan Video Watermark Remover Online. Kamu tidak perlu menginstal pada komputer atau leptop, cukup buka alamat website tersebut dan kamu bisa menghilangkan watermark secara gratis.

Cara Penggunaan

  • Buka browser dan kunjungi link: http://www.videowatermarkremoveronline.com/
  • Kamu bisa langsung upload file video yang akan kamu hilangkan watermarknya dengan cara klik “Choose File”
  • Klik tombol “Remove Watermark” dan tunggu proses converternya hingga selesai seluruhnya
  • Setelah selesai semuanya, kamu bisa langsung klik tombol “Download” untuk disimpan di storage laptop/PC kamu.

3. Powersoft Watermark Remover

Powersoft watermark remover dapat kamu gunakan untuk menghilangkan watermark pada video. Kamu cukup mengupload video pada web tersebu kemudian seleksi area yang ingin dihilangkan watermarknya.

5 Aplikasi Android Untuk Menghilangkan Watermark Tiktok

Cara Menghilangkan watermark di android bisa kamu lakukan dengan menggunakan beberapa langkah berikut ini. 

1. Apowersoft Watermark Remover

Apowersoft Watermark Remover merupakan sebuah aplikasi yang handal untuk menghilangkan watermark tiktok. Aplikasi yang dapat digunakan di android maupun windows ini memiliki cara penggunaan yang mudah.

Anda cukup menyalin link tautan video yang ada di Tiktok dan dengan satu kali klik, watermark video telah hilang. Tidak hanya tiktok, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan watermark video perangkat lain atau hasil rekaman layar yang memiliki watermark.

Cara Menggunakan Apowersoft Watermark Remover

Silahkan buka situs Apowersoft Watermark Remover dan pilih "Remove Watermark From Video"

Apowersoft Remover

Pilih video tiktok yang akan dihilangkan watermarknya, dan tunggu proses Upload file selesai. Maka akan tampil halaman baru dan arahkan kotak kecil pada video ke bagian yang akan dihilangkan watermarknya kemudian pilih "Erase"

Setelah itu tunggu proses penghilangan watermark selesai, kemdian download video dan lihat bagaimana hasilnya.

2. Video Eraser

Video Eraser dapat digunakan oleh pengguna iOS untuk menghilangkan watermark video, aplikasi ini dapat bekerja dengan berbagai format video mulai dari MP4,M4V,MOV dan 3GP.

Cara Menggunakan Video Eraser

Ketika anda membuka aplikasi Video Eraser pilih More > Crop video to remove watermark dan pilih video tiktok yang akand dihilangkan watermarknya

Video-Eraser-Watermark
Sumber: influencermarketinghub.com

Selanjutnya silahkan crop video tiktok yang ingin dihilangkan watermarknya dengan cara menggeser sudut rasio pada video

video-eraser-crop-watermarks
Sumber: influencermarketinghub.com

Ketika telah selesai crop video silahkan export video tersebut dengan klik icon export pada pojok kanan atas dan tunggu proses selesai.

Sumber: influencermarketinghub.com

3. Remove and Add Watermark

Remove and Add Watermark merupakan aplikasi android yang dapat di download secara gratis di Google Play. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan watermark tiktok dan video lain yang memiliki watermark.

Cara Menggunakan Remove and Add Watermark

Ketika anda membuka aplikasi, silahkan pilih menu "Select Video" untuk memilih video tiktok mana yang ingin anda hilangkan watermarknya

Setelah memilih video, maka akan muncul menu "Remove Watermark" dan "Add Watermark". Jika ingin menghilangkan watermak pilih Remove Watermark

Setelah memilih remove watermark maka akan muncul halaman baru dimana anda akan diminta untuk melakukan Resize video untuk menghilangkan watermark

Kemudian klik icon + pada aplikasi untuk menghilangkan watermark tiktok

Itulah cara yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan watermark pada video tiktok, aplikasi diatas juga dapat anda gunakan untuk menghikangkan video lain yang memiliki watermark. 

Tiktok Video Downloader - No Watermark

Aplikasi ini, seperti Video TikTok Downloader, sederhana dan mudah digunakan untuk menyimpan video TikTok no watermark yang menyertainya. Ini gratis untuk digunakan, tetapi mengandung iklan, jadi Anda harus menggunakannya saat menggunakan aplikasi itu sendiri.

Tikmate

Tikmate.online adalah aplikasi TikTok Downloader paling sederhana untuk mengunduh dan menyimpan video TikTok. Unduh aplikasi pengunduh video TikTok yang luar biasa ini untuk menemukan video berkualitas tinggi di daftar koleksi video ponsel Anda dan memuaskan jutaan video hanya dalam beberapa langkah.

Snaptik

SnapTik.App mungkin aplikasi yang tepat untuk Anda jika Anda menggunakan beberapa platform media sosial, yang mungkin. Aplikasi ini tidak hanya mengunduh video TikTok tanpa tanda air (meskipun Anda dapat memilih untuk mengunduhnya dengan tanda air jika Anda mau), tetapi juga memungkinkan Anda untuk membagikannya ke berbagai platform sekaligus.

All-In-One Video Downloader

Jika Anda tidak perlu menelusuri TikTok atau beralih antar aplikasi, Video Downloader For All bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini berfungsi mirip dengan aplikasi lain yang disebutkan di atas. Yang harus Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan url video TikTok untuk mengunduhnya tanpa tanda air. Secara bersamaan, aplikasi ini memiliki bagian tren yang mencakup beberapa video TikTok populer yang dapat Anda unduh tanpa harus masuk ke TikTok sendiri.

qload.info

Metode ini terutama bergantung pada aplikasi Android pihak ketiga. Qload.info adalah alternatif berbasis web jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi ini di ponsel Anda atau jika Anda tidak mempercayainya karena alasan tertentu. Ini berfungsi mirip dengan aplikasi di mana Anda menempelkan tautan video TikTok dan mengunduhnya ke ponsel Anda.