-->

Download Modul Ajar SMK Kurikulum Merdeka, Lengkap

Download modul ajar SMK merdeka belajar - Modul ajar kurikulum merdeka SMK lengkap semua jurusan dan mata pelajaran mulai dari bahasa inggris, bahasa indonesia, matematika, kewirausahaan, ekonomi bisnis dan lain sebagainya.

Modul ajar kurikulum merdeka tingkat SMK merupakan dokumen yang terdiri dari tujuan, langkah, dan media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu unit/topik berdasarkan alur tujuan pembelajaran.

Modul ajar SMK harus sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia industri sekarang ini, karna lulusan siswa SMK dipersiapkan untuk masuk kelapangan kerja.

Membuat modul ajar kurikulum merdeka SMK yang terkait dengan profil pancasila bukan perkara yang mudah.

Oleh karna itu pada kesempatan kali ini kami akan bagikan modul kurikulum merdeka tingkat SMK untuk mempermudah para guru dalam implementasi profil belajar pancasila.

Download Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Pada kurikulum merdeka, para guru dibebaskan untuk membuat atau memodifikasi modul yang telah disediakan oleh pemerintah.

Pada tahun ajaran baru 2022/2023 pemerintah mendorong satuan pendidikan untuk menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kesiapan masing-masing satuan pendidikan.

Kurikulum Merdeka dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik.

Karakteristik utama dari kurikulum ini yang mendukung pemulihan pembelajaran adalah:

  1. Pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan soft skills dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila
  2. Fokus pada materi esensial sehingga ada waktu cukup untuk pembelajaran yang mendalam bagi kompetensi dasar seperti literasi dan numerasi.
  3. Fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang terdiferensiasi sesuai dengan kemampuan peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan konteks dan muatan lokal.

Download Modul Ajar SMK Kurikulum Merdeka

Bagi guru SMK yang saat ini mencari modul ajar kurikulum merdeka belajar, kami telah menyediakan contoh modul yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran dikelas.

Berikut contoh modul ajar SMK kurikulum merdeka.

No Jurusan /Program Unduh Disini
1Agri Teknologi Pengolahan pertanianUnduh
2InformatikaUnduh
3Layanan KesehatanUnduh
4PemasaranUnduh
5PerhotelanUnduh
6Projek IPASUnduh
7Teknik MesinUnduh

Artikel in akan terus diperbarui untuk menambahkan modul ajar SMK yang belum ada pada daftar tersebut.

Baca Juga :

Itulah modul ajar SMK kurikulum merdeka belajar yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya modul tersebut dapat membantu para guru yang kesulitan dalam membuat program modul ajar SMK.