Cara Terbaru Menampilkan Dokumen Gogle Drive ke Blogger

Gogle Drive merupakan media penyimpanan berbasis cloud milik google yang diberikan secara gratis oleh para pengguna google mail. Layanan ini berfungsi untuk menyimpan file dalam bentuk apa saja, mulai dari foto, video, mp3 maupun dokumen dalam bentuk word, excel ataupun Pdf.

Dengan menggunakan Google Drive kita dapat menyimpan dokumen tanpa takut dokumen tersebut hilang dan dapat mengakses dokumen dimana saja asalkan terhubung dengan koneksi internet. Selain itu jika kita memiliki sebuah blog kita dapat menampilkan dokumen yang ada di Google Drive kedalam artikel yang kita buat.

Untuk menampilkan dokumen google drive ke bloger caranya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, kamu cukup melakukan copy-paste. Mudah bukan?

Nah tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara terbaru menampilkan dokumen google drive ke bloger

1. Silahkan buka situs Gogle Drive dan upload dokumen


2. Jika proses upload telah selesai, silahkan klik kanan file dan pilih Share atau Bagikan.

3. Klik Copy Link dan pastikan pengaturan dokumen "dapat melihat"


4. Copykan file berikut ini pada halaman postingan blog dengna mode HTML
<iframe height="480" src="https://drive.google.com/file/d/11613ByNooFn3NFEqNiWBMKK94rpxiUBF/preview" width="640"></iframe>
5. Ganti kode yang berwarna merah tersebut dengan kode file gogle drive milikmu.
6. Selesai.

Demikianlah penjelasan lengkap cara terbaru menampilkan dokumen gogle drive ke blogger, jika kurang jelas silahkan bertanya melalui menu kontak yang tersedia pada blog ini.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar diketahui oleh banyak orang, terimakasih dan salam blogger

0 Response to "Cara Terbaru Menampilkan Dokumen Gogle Drive ke Blogger "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel