Cara Mudah Mengatasi ATM BNI Terblokir karna Salah PIN

Bagi nasabah Bank Negara Indonesia pasti ada yang pernah mengalami kartu ATM terblokir karna salah memasukan Personal Identification Number (PIN) ketika akan melakukan transaksi di mesin ATM, atau terdapat pihak lain yang ingin mengakses kartu ATM anda sehingga salah memasukan PIN.

Ketika anda salah memasukan PIN ATM bank BNI lebih dari 3 kali maka secara otomatis kartu ATM yang anda miliki akan terblokir oleh sistem, sehingga anda tidak dapat melakukan transaksi apapun baik cek saldo, transfer atau tarik tunai.

Selain salah masukan PIN ATM, terdapat beberapa penyebab mengapa kartu ATM anda terblokir. Yang pertama disebabkan saldo pada rekening yang anda miliki kosong dalam jangka waktu yang lama dan kartu ATM hilang, rusak atau tertelan dimesin ATM.

Baca Juga : Cara Mudah transfer Uang dari BRI ke BCA melalui ATM Bersama

Jika tidak ada keperluan yang mendesak terkait dengan transaksi menggunakan kartu ATM tentu tidak masalah, namun jika ada keperluan yang mendesak tentu membuat jengkel.

Jika kartu ATM BNI anda terblokir langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu tetap tenang dan jangan panik. Karna ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Disini admin telah merangkum beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi ATM terblokir.

Penting untuk di ingat, jika ATM BNI terblokir jangan menghubungi nomor sembarangan terlebih bukan nomor Call Center Bank BNI karna rawan kejahatan.

Cara atasi ATM BNI Terblokir karna Salah PIN

Ketika PIN ATM terblokir bisa dikembalikan lagi dengan syarat anda harus mengingat PIN ATM anda yang benar, kekita anda tidak ingat sama sekali maka kecil kemungkinan ATM anda akan kembali.
  • Siapkan nomor rekening dan nomor ATM BNI yang terblokir
  • Hubungi Call Center Bank BNI di nomor (021) 50046 atau (021) 68888
  • Smapaikan keluhan anda, Customer Service akan mendengarkan keluhan anda dan mencocokan data diri anda dengan sistem
  • Jika telah sinkron custumer akan mengaktifkan kembali Kartu ATM BNI tanpa perlu datang ke Bank
  • Kartu ATM telah siap digunakan.
Cara lain untuk mengatasi ATM terblokir yaitu dengan mendatangi kantor Bank tempat pembuatan rekening. Hal ini harus anda lakukan apabila anda tidak ingat sama sekali PIN ATM yang anda miliki.

Sebelum pergi ke kantor Bank sebaiknya siapkan terlebih dahulu berkas-berkas yang dibutuhkan agar mempermudah proses buka ATM terblokir di Bank

  • Buku tabungan
  • Karu ATM yang terblokir
  • Kartu Identitas (KTP) yang masih berlaku

Untuk biaya buka ATM terblokir biasanya akan dikenai Rp.5000 Rupiah.

Kesimpulan

Untuk membuka ATM BNI yang terblokir harus menelpon Customer Service Bank jika anda mengingat PIN dengan benar, namun jika tidak ingat anda harus pergi ke kantor Bank terkait.

Ada hal yang harus anda perhatikan jika ingin pergi ke kantor Bank untuk mengatasi ATM terblokir, tidak semua cabang bank bisa mengatasi ATM terblokir. Biasanya untuk mengatasi ATM terblokir anda harus pergi ke cabang dimana anda membuat buku tabungan tersebut.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi ATM BNI Terblokir karna Salah PIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel