Cara Mengajar di Kelas Dengan Baik dan Menyenangkan Agar Siswa Tidak Bosan

Guru adalah orang yang paling berperan dalam kegiatan mengajar dikelas, bagaimana sikap seorang guru dikelas akan berpengaruh pada suasana kelas dan proses belajar mengajar. Guru juga menentukan bagaimana kelas tersebut, menyenangkan atau membosankan.

Ketika anda menjadi seorang guru, memiliki keterampilan membuat suasana kelas menjadi menyenangkan dapat membuat siswa merasa senang dalam belajar. Ketika siswa senang dan nyaman mereka akan mudah menyerap materi yang diberikan.

Jika murid senang belajar dengan guru yang bersangkutan, bisa dipastikan guru tersebut menggunakan metode belajar yang baik dan tidak monoton.

Lantas bagaimana cara mengajar yang baik dan menyenangkan tersebut? Melalalui artikel ini saya akan membagikan beberapa tips yang dapat anda gunakan agar proses mengajar dikelas menjadi menyenangkan dan tidak monoton.

Cara Mengajar di Kelas Dengan Baik dan Menyenangkan Agar Siswa Tidak Bosan

1. Gunakan Animasi Powerpoint

Sebelum anda menerangkan materi pelajaran kepada siswa, sebaiknya buatlah powerpoint yang menarik dan dapat memancing rasa ingin tahu mereka. 

Dalam powerpoint tersebut selipkan juga beberapa hal yang lucu yang dapat membuat suasana menjadi menyenangkan.

2. Belajar diluar Kelas

Jika waktu anda mengajar pada jam pagi, sesekali bawalah murid-murid anda belajar diluar kelas dan lakukan permainan yang menyangkut mata pelajaran yang anda ajar. 

Dengan belajar diluar kelas akan memberikan suasana baru kepada para siswa sehingga proses belajar mengajar menyenangkan.

3. Berikan Reward

Saat mengajar dikelas, biasanya seorang guru akan memberikan pertanyaan kepada para siswanya. Berilah reward atau hadiah kepada siswa yang benar dalam menjawab pertanyaan yang anda ajukan.

Reward tersebut dapat berupa makanan ringan, coklat, alat tulis dan lain sebagainya.

0 Response to "Cara Mengajar di Kelas Dengan Baik dan Menyenangkan Agar Siswa Tidak Bosan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel