-->

Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Paud/TK 2021

Contoh soal seleksi PPPK Guru Paud/Tk format PDF  tahun 2021 dapat di download disini secara gratis.

Soal seleksi PPPK guru paud/tk saat ini banyak dicari oleh para guru yang ingin mengukuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Dengan mengerjakan soal try out pppk guru paud/tk maka kita akan terbiasa atau mendapatkan gambaran bagaimana bentuk soal seleksi pppk yang di berikan oleh pemerintah.

Perlu kita ketahui, agar diterima sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja harus mengikuti berbagai tahapan seleksi, salah satunya adalah ujian seleksi. 

Ujian seleksi PPPK P3K merupakan ujian yang harus di ikuti oleh para guru atau warga negara Indonesia yang ingin menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dalam ujian tersebut terdapat 5 materi yang di ujikan, yaitu kompetensi bidang/teknis, tes bakat skolastik, kompetensi manajerial, sosio kultural dan pertanyaan wawancara.

Materi Ujian Seleksi PPPK Tahun 2021

Materi ujian seleksi PPPK tahun 2021 terdiri atas beberapa tipe soal sebagai berikut.

1. Kompetensi Bidang/Teknis

Kompetensi Bidang/Teknis adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan bidang teknis jabatan.

2. Tes Bakat Skolastik

Tes Bakat Skolastik adalah tes yang mengukur kemampuan potensial umum yang dirancang untuk memprediksi kemampuan seseorang jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi yang baru.

3. Kompetensi Manajerial

Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan mengelola organisasi.

4. Kompetensi Sosio Kultural

Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk.

5. Pertanyaan Wawancara

Wawancara adalah tanya jawab antara dua pihak, yaitu pewawancara dan narasumber untuk memperoleh suatu data tentang suatu hal.

Download Contoh Soal Seleksi PPPK Guru Paud/TK 2021

Untuk latihan soal try out seleksi PPPK P3K Guru Paud/Tk dapat di download pada file pdf berikut ini.

Contoh Soal PPPK P3K Guru Paud

Itulah informasi mengenai soal seleksi pppk guru paud/tk tahun 2021 yang dapat kami bagikan. Semoga informais ini bermanfaat untuk kita semua.