-->

Modul Ajar SD Kurikulum Merdeka Belajar 2022

Download modul ajar SD kurikulum merdeka belajar - Modul ajar kurikulum merdeka sangat penting bagi guru yang mengajar pada tingkat Sekolah Dasar (SD) yang telah menerapkan kurikulum merdeka.

Guru dibebaskan untuk membuat, memilih atau memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks dan karakter peserta didik.

Modul ajar SD merupakan dokumen yang terdiri dari tujuan langkah dan media pembelajaran serta assesment yang dibutuhkan dalam satu unit/topik berdasarkan alur pembelajaran.

Modul Ajar SD

Modul ajar merupakan pernagkat kurikulum merdeka yang harus disiapkan oleh para guru ketika ingin mengjar dikelas. Selain modul ajar, para guru juga harus menyiapkan buku teks pelajaran, modul projek pengutan profil pancasila, video pembelajaran dan beberapa perangkat lain yang mendukung kurikulum merdeka belajar.

Pemerintah telah membuat modul ajar untuk mendukung penerapan kurikulum merdeka pada tiap satuan pendidikan. Modul tersebut dapat digunakan atau dikembangkan serta dimodifikasi sesuai dengan karakteristik peserta didik, satuan pendidik serta daerah.

Poin dari Kurikulum Merdeka Belajar adalah mengubah proses pembelajaran bukan hanya sebagai pemenuhan kewajiban tetapi menjadi sebuah proses pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan.

Download Modul Ajar SD Kurikulum Merdeka

Bagi para guru SD yang saat ini sedang mencari modul ajar kurikulum merdeka tingkat SD tidak perlu khawatir dengan modul pembelajaran.

Pemerintah melalui kemdikbudristek telah menyiapkan modul ajar SD yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam membuat atau mengembangkan modul pembelajaran sesuai dengan karakteristik peserta didik.

Berikut modul ajar SD kurikulum merdeka belajar yang bisa bapak ibu guru download.

No Mata Pelajaran Download
1 Bahasa Indonesia Unduh
2 Bahasa Inggris Unduh
3 Matematika Unduh
4 IPA Unduh
5 Penjas PJOK Unduh
6 PPKN Tahap 1 Unduh
7 PPKN Tahap 2 Unduh
8 Seni Musik Unduh
9 Seni Rupa Unduh
10 Seni Tari Unduh
11 Seni Teater Unduh
12 Pend Agama Islam & Budi Pekerti kelas I Unduh
13 Pend Agama Budha & Budi Pekerti Kelas I Unduh
14 Pend Agama Hindu & Budi Pekerti Kelas I Unduh
15 Pend Agama Katolik & Budi Pekerti kelas I Unduh
16 Pend Agama Kristen & Budi Pekerti kelas I Unduh
17 Pend Agama Khonghucu & Budi Pekerti kelas I Unduh
18 Pend Kepercayaan kepada Tuhan YME kelas I Unduh
19 Pend Agama Hindu & Budi Pekerti Kelas IV Unduh
20 Pend Agama Islam & Budi Pekerti kelas IV Unduh
21 Pend Agama Katolik & Budi Pekerti kelas IV Unduh
22 Pend Agama Kristen & Budi Pekerti kelas IV Unduh
23 Pend Agama Khonghucu & Budi Pekerti kelas IV Unduh
24 Pend Kepercayaan kepada Tuhan YME kelas IV Unduh
25 Pend Agama Budha & Budi Pekerti Kelas IV Unduh
Itulah informasi mengenai modul ajar SD kurikulum merdeka yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya modul tersebut dapat mempermudah para guru dalam menerapkan kurikulum merdeka pada satuan pendidikan.