Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Ini 5 Aplikasi Pinjol Yang Aman Dan Diawasi OJK

Tidak dipungkiri banyak orang yang merasa kekurangan uang untuk hidup sehari – hari akibat saking banyaknya kebutuhan yang tidak diimbangi dengan pemasukan bulanan yang cukup. Alhasil, beberapa orang lebih memilih berhutang atau meminjam uang kepada orang terdekat, bahkan hingga ke Bank guna memenuhi kebutuhan. 

Namun, meminjam sejumlah uang kepada teman maupun keluarga pun terkadang terasa sungkan. Dan jikalau memilih meminjam uang ke Bank juga terkadang membuat mereka merasa terbebani dengan syarat – syarat yang harus dipenuhi guna mendapatkan pinjaman dana. 

Sehingga salah satu jalan yang bisa ditempuh saat butuh pinjaman uang mendesak adalah melalui pinjaman online. Kini, pinjaman online tengah menjamur dikalangan masyarakat. Meski demikian, terdapat beberapa tips yang harus dilakukan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman dana online. Salah satu tipsnya adalah memastikan apakah penyedia pinjaman online yang dipilih aman atau tidak. Apalagi saat ini marak bermunculan aplikasi pinjaman online illegal yang melakukan kecurangan sehingga mengakibatkan nasabah rugi. 

Nah agar aman, sebaiknya kamu memilih aplikasi pinjaman online yang sudah mendapat pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut rekomendasi 4 aplikasi pinjaman online yang aman dan diawasi OJK :

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan plafon pinjaman sebesar Rp. 600 ribu dengan tenor pembayaran maksimal 28 hari dan bunga 0,80%. Selain itu, tersedia juga plafon pinjaman dana hingga Rp. 2.300.000 dengan tenor cicilan 3 bulan. 

Di layanan pinjol ini, kamu bebas memilih jumlah dana yang ingin dipinjam dan berapa lama masa pengembaliannya. 

2. DanaBijak

Untuk bisa mengajukan pinjaman uang di DanaBijak, kamu cukup siapkan file E-KTP yang sudah dipindai (scan), rekening tabungan 3 bulan terakhir, serta foto diri untuk diunggah sebagai pelengkap registrasi di DanaBijak. Selain itu, kamu juga harus memiliki penghasilan minimal Rp. 2.500.000 per bulan. 

DanaBijak akan memberikan pinjaman awal dengan jumlah maksimum Rp. 3.000.000 dan tenor pinjaman mulai dari 7 hingga 30 hari serta bunga 7%. Waktu pemrosesan pinjaman dana sekitar 48 jam atau 2 hari. Dan pihak pinjol akan mencairkan dana pada hari yang sama dengan hari disetujuinya permohonan pinjaman. 

3. Indodana

Indodana menyediakan plafon pinjaman yang cukup beragam mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 8.000.000 dengan masa pengembalian yang cukup beragam pula mulai dari 1 hingga 6 bulan. 

Kamu bebas memilih sendiri jumlah pinjaman dan lamanya tenor pinjaman yang diinginkan. Sistem Indodana nantinya akan melakukan analisa serta memberikan informasi seputar hasil pengajuan pinjaman dana melalui aplikasi. 

4. JULO

JULO juga menawarkan plafon pinjaman yang cukup beragam yaitu mulai dari Rp. 2.000.000 hingga Rp. 8.000.000. Sementara masa pengembaliannya hingga tenor 6 bulan. JULO juga membebankan bunga pinjaman yang cukup rendah sekitar 0,1 %. 

JULO berharap penetapan besaran bunga tersebut tidak membebani para nasabah dan bisa membantu mereka mengatasi kesulitan yang sedang dialaminya. Lebih dari itu, pihak JULO juga akan memberikan cashback kepada nasabah setiap kali membayar cicilan.

5. DanaRupiah

Plafon pinjaman yang tersedia di DanaRupiah juga cukup beragam mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 8.000.000 dengan tenor yaitu mulai dari 21 hingga 90 hari. Aplikasi DanaRupiah juga menetapkan besaran suku bunga yang cukup terjangkau yaitu sebesar 1% per hari. 

Selain itu masih ada aplikasi pinjaman online lainnya yang aman dan diawasi OJK yaitu Pinjam Gampang dan AdaKami. 


0 Response to "Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Ini 5 Aplikasi Pinjol Yang Aman Dan Diawasi OJK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel