-->

Cara Mengetahui Akun Gmail di Hack Orang Lain

Akun gmail di hack merupakan ancaman yang bisa menyasar siapa saja yang memiliki email. Terlebih akun tersebut tidak hanya digunakan secara personal melainkan untuk kepentingan bisnis seperti channel youtube dan lain sebagainya.

Banyak orang maupun lembaga menjadi korban kejahatan para hacker yang mencuri berbagai macam data termasuk email yang nantinya dijual dengan harga dinggi ke dark web.

Akun google yang dicuri tersebut nantinya digunakan untuk melakukan spam, peniruan identitas pemilik, dan akses ke akun yang terkait dengan gmail tersebut.

Cara Mengetahui Akun Gmail di Hack Orang Lain

Meskipun akun google telah dilengkapi dengan fitur keamanan untuk mempersulit pencurian data, namun pengaturan tersebut hanya besifat optional, yang artinya tidak semua orang menerapkan pengaturan tersebut. Hal inilah yang mengakibatkan banyak akun google di hack.

Ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui akun gmail dihack orang lain atau tidak. 

Berikut ciri-ciri akun gmail di hack

1. Muncul Peringatan Keamanan Dari Google

Orang yang mencoba akses akun gmail tanpa izin biasanya akan melakukan beberapa kali percobaan dengan kata sandi yang berbeda-beda. Hal tersebut akan tercatat oleh sistem google sebagai percobaan masuk yang ilegal.

Sistem google akan mengirimkan pesan percobaan akses akun gmail yang gagal ke perangkat yang kamu miliki. Jika mendapatkan pesan seperti itu segera lakukan pengamanan terhadap akun gmail agar tidak diambil alih oleh orang lain.  

2. Muncul Pesan Masuk ke Perangkat Lain

Jika mendapat pesan yang berisi informasi bahwa email telah masuk keperangkat lain namun kamu tidak pernah login ke perangkat tersebut, maka bisa dipastikan bahwa akun gmail telah di hack.

Jika menyadari adanya aktifitas mencurigakan pada akun google, segera rubah kata sandi dan hapus perangkat tertaut yang tidak kamu kenali.

3. Notifikasi Perubahan Password

Hal paling sering ketika akun google di ambil orang lain adalah muncul notifikasi password telah dirubah.

Jika mengalami kejadian ini, untuk mengembalikan akun google yang di hack dengan cara mereset kata sandi menggunakan email pemulihan atau nomor hp yang terdaftar di akun google.

4. Email Masuk Terbaca Dengan Sendirinya

Cara mengetahui akun gmail di hack orang lain bisa ditandai dengan adanya pesan masuk yang telah terbaca dengan sendirinya.

Jika kamu tidak pernah membuka pesan email namun terdapat pesan yang telah terbaca maka bisa dipastikan bahwa akun gmail di hack orang lain.

Untuk memastikan bahwa akun google diambil orang lain atau tidak, kamu bisa melihat perangkat yang terbunung ke email melalui pengaturan gmail.

5. Tidak Bisa Lagi Akses ke Gmail

Tanda gmail di hack orang lain yang terahir adalah tidak bisa akses ke akun google meskipun menggunakan password yang benar. 

Jika hacker telah berhasil login ke akun gmail, dia akan merubah seluruh informasi akun yang kamu ketahui termasuk kata sandi yang digunakan untuk login. Karna hal tersebutlah yang mengakibatkan kamu tidak bisa akses ke akun google.

Cara Mengamankan Akun Gmail

Agar terhindar dari pencurian akun gmail, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengamankan akun google kalian. Cara ini sering diabaikan oleh kebanyakan orang karna ketidaktahuan mereka, oleh karna itu kami berikan informasi mengenai cara mengamankan akun gmail dengan mudah.

Aktifkan autentifikasi dua fator

Cara pertama yang bisa dilakukan dengan mengaktifkan autentifikasi dua faktor. Hal ini bertujuan agar setiap akun login keperangkat yang berbeda membutuhkan kode tertentu yang hanya bisa kamu akses.

Dengan begitu jika ada yang ingin membuka gmail orang lain akan mengalami kesulitan untuk akses.

Cara autentifikasi dua faktor gmail

  1. Buka Akun Google Anda.
  2. Di panel navigasi, pilih Keamanan.
  3. Di bagian “Login ke Google”, pilih Verifikasi 2 Langkah kemudian Mulai.
  4. Ikuti langkah-langkah di layar.
Dengan begitu akun google akan aman dari berbagai cobaan akses yang ilegal.

Cara Mengatasi Email Kena Hack

Mengembalikan akun gmail yang di hack bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Namun langkah tersebut hanya dapat dilakukan apabila kamu telah melakukan langkah-langkah pengamanan akun gmail.

Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka halaman pemulihan akun
  2. Ikuti petunjuk yang diberikan hingga selesai

Apabila kamu telah mengikuti petunjuk yang telah diberikan akan ada kemungkinan akun gmail bisa diambil kembali.

Bahaya email diketahui orang lain bisa menyebabkan kebocoran informasi yang kamu miliki. oleh karna itu jaga akun gmail terutama yang digunakan untuk keperluan bisnis.

Itulah informasi mengenai cara mengetahui akun gmail di hack orang lain semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan artikel ini. Salam

0 Response to "Cara Mengetahui Akun Gmail di Hack Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel