-->

Memilih Plat Strip Sesuai Dengan Jenis Dan Kegunaannya

Besi merupakan jenis material yang paling umum digunakan untuk kebutuhan konstruksi. Besi mempunyai bahan yang kuat dan memberikan banyak fungsi yang bisa didapatkan. Salah satu jenis yang bisa digunakan untuk kebutuhan konstruksi adalah plat strip besi.

Jenis ini merupakan plat baja yang mempunyai ketebalan 2 hingga 60 mm yang ada di pasaran. Bentuk dari plat ini sendiri mempunyai bentuk gepeng dan juga kotak. Sedangkan untuk lebarnya mempunyai kurang dari 600 mm dengan panjang 2-6 meter. 

Bahan plat besi ini biasanya digunakan untuk kebutuhan membuat rangka teralis yang ada di jendela. Selain itu juga mudah ditemukan sebagai bahan yang digunakan untuk jari-jari pagar. Sehingga sehari-hari tentunya Anda mudah menemukan material yang satu ini menjadi bahan yang digunakan untuk proses konstruksi.

Penggunaan bahan ini sendiri juga menawarkan keunggulan karena merupakan bahan yang cukup kuat, tahap korosi, mempunyai bahan yang kokoh, dan juga memberikan tahan lama untuk digunakan. Selain itu bahan ini juga ringan sehingga mudah untuk digunakan dan dipasang ketika melakukan pengerjaan.

Untuk mendapatkan manfaat dari bahan plat besi yang satu ini bisa disesuaikan dengan jenisnya yang memberikan kegunaan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun untuk jenis plat besi yang bisa dipilih untuk pengerjaan kebutuhan konstruksi menggunakan bahan ini adalah:

  • Plat hitam merupakan jenis pertama yang merupakan base plat yang digunakan untuk membuat konstruksi menjadi lebih kuat. Jenis ini biasanya digunakan untuk kebutuhan material profil hingga membuat tangki.
  • Plat besi strip merupakan jenis selanjutnya yang mempunyai keunggulan bisa digunakan untuk kebutuhan konstruksi ringan yang bisa ditekuk dengan cara di las.
  • Plat bordes merupakan jenis plat yang biasanya digunakan untuk membuat bordes yang mempunyai fungsi untuk mengistirahatkan kaki pada tangga. Jenis ini bisa digunakan untuk pengaplikasian bordes di tangan dalam dan luar ruangan.

Mendapatkan fungsi dari plat baja strip tersebut bisa dengan memilih jenisnya yang digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa mendapatkan material plat baja strip di Baja Utama Steel yang menawarkan keunggulan dengan produk berkualitas dan lengkap, dan bisa mendapatkan harga besi plat strip yang lebih terjangkau. Baja Utama Steel adalah perusahaan yang bergerak dalam distribusi dan penjualan besi baja berkualitas tinggi di Indonesia.