-->

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Hp Android

Aplikasi edit video saat ini banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin membuat sebuah video hiburan atau vlog untuk diupload di akun sosial media atau channel youtube.

Aplikasi edit video juga harus dimiliki oleh kamu jika ingin menjadi seorang youtuber, karna jika video yang kamu upload memiliki kualitas editing yang bagus maka akan memberikan nilai plus pada channel yang kamu miliki.


Beberapa tahun yang lalu untuk mengedit video harus menggunkan komputer namun sekarang ini mengedit video dapat dilakuka denggan menggunakan hp android. Sehingga video yang direkam melalui kamera hp bisa langsung diedit tanpa harus memindahkan file video ke komputer.

Ada banyak aplikasi edit video terbaik untuk hp android dengan kualitas hasil editing yang profesional, aplikasi-aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan sangat mudah dan yang pastinya gratis.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Hp Android dan iOS

Aplikasi-aplikasi berikut ini merupakan aplikasi editing video yang dapat kamu gunakan di hp android maupun iOS, hanya dengan mendowload aplikasi pada link yang disediakan kamu dapat mengedit video sepuasnya dengan hasil yang bagus seperti kamu mengedit menggunakan komputer

1. KineMaster

Aplikasi edit video yang populer digunakan untuk hp android adalah kinemaster, aplikasi ini dapat mengedit video dengan kualitas 1080p. Namun tidak semua hp dapat mengedit dengan kualitas tersebut hanya hp tipe tertentu saja.

Aplikasi KineMaster juga memiliki banyak transisi serta efek-efek yang dapat digunakan untuk mengedit video. Selain itu di aplikasi kinemaster kita bisa langsung merekam suara pada video yang kita edit.

2. InShot

Aplikasi yang kedua beranama Inshot aplikasi ini memiliki fitur yang tidak kalah menarik dengan aplikasi kinemaster, di aplikasi ini kamu dapat mengedit video maupun gambar dengan sangat mudah.

Aplikasi ini dapat mengkonvert hasil editing kebebrapa jenis video, seperti MP4,AVI, FLV dan beberapa format video lainya.

3. ActionDirector

Aplikasi edit video terbaik untuk adroid yang lain bernama action director, aplikasi ini awalnya hanya tersedia untuk komputer, namuan sekarang ini tersedia untuk hp android dengan kualitas editing yang hampir sama dengan versi komputernya.

4. FilmoraGo

Aplikasi ini memiliki efek-efek yang menarik dengan tampilan yang sangat mudah digunakan. Aplikasi editing video ini memiliki pengaturan rasio video sehingga kamu dapat menyesuaikan platform tempat untuk mengunggah video. Filmora memiliki beberapa fitur berbayar dan jika kamu menginginkan editor filmora gratis tanpa watermark bisa menggunakan cara download filmora tanpa watermark ini.

5. Adoe Premier Clip

Kalian pasti sudah pernah mendengar yang namanya adobe, perusahaan yang bergerak pada bidang pengembang software editing terkenal ini telah meluncurkan aplikasi editing video versi smartphone. 

Yang spesial dari aplikasi ini adalah bebas iklan, jadi kalian akan lebih nyaman saat mengedit video. Aplikasi ini dapat digunakan pada android maupun iOS, selain itu jika proses editing bisa diteruskan ke esokan harinya jika tidak selesai.

6. Quick

Sesuai dengan namanya, Quick didesain untuk hadir dengan penyedia edit video yang cepat prosesnya dan tidak ruwet. Kesederhanannya ini mampu membuat video ter-edit secara otomatis, tanpa perlu banyak sentuhan. Quick memiliki fitur template jadi, pengguna hanya perlu memilih video yang ingin diedit dari galeri smartphone-nya, lalu memilih template pilihan yang telah tersedia.

Namun jika ingin berkreasi sendiri, tentu saja pengguna masih bisa menambahkan efek, filter audio, berbagai efek video, efek lucu, transisi, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Kemudian, video yang selesai diedit dapat disimpan dengan format kualitas video 1080p atau 720p, atau bahkan langsung dapat diunggah ke berbagai media sosial. Selain itu, Quick dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android dan iOS dan tidak menampilkan iklan sama sekali.

7. iMovie

Kemudhan dalam penggunaan menjadikan aplikasi edit video terbaik untuk hp android. Berbagai macam transisi dan efek animasi tersedia dalam aplikasi ini. Selain itu template video akan memudahkan kamu untuk mengedit video agar lebih menarik.

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik untuk hp android dan iOS, silahkan pilih yang menurut kalian mudah untuk digunakan. Selamat mencoba