Cara Membuat Sitemap Blogger Agar Artikel Cepat Teridex Google

Membuat sitemap merupakan salah satu hal yang wajib apabila kita ingin artikel yang kita buat dapat terindex dimesin pencari seperti google. Sitemap merupakan sekumpulan link/url yang memuat informasi mengenai blog atau website. Sitemap berfungsi layaknya sebuah peta bagi search engine agar dapat mengindex artikel terbaru yang telah ditulis pada sebuah blog.

Untuk membuat sitemap, kita harus mendaftarkan blog yang kita punya pada webmaster yang dimiliki oleh search engine seperti Google, Bing, Yandex, dan lain sebagainya.

Membuat sitemapat blogger juga dapat meningkatkan SEO pada sebuah blog, hal ini akan mempengaruhi search engine dalam melakukan pengindexan artikel yang baru saja kamu buat. Lantas bagaimana membuat sitemap blogger? silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Sitemap Blogger Agar Artikel Cepat Teridex Google

Langkah 1 -  Silahkan anda buka webmaster google atau Googel Search Console dan login menggunakan alamat email anda.

Langkah 2 - Pada halaman utama silahkan pilih menu Sitemaps dan pada menu tersebut isikan kode berikut pada kolom yang tersedia
sitemap.xml

 


Langkah 3 - Jika sudah silahkan klik submit dan tunggu proses pengindex an berhasil, jika sudah berhasil maka akan muncul tampilan berikut ini pada halaman sitemaps.


Jika kamu sudah menambahkan sitempas pada webmaster maka artikel yang kamu tulis akan segera terindex pada mesin pencari. Jika kamu kesulitan dalam membuat sitemaps blogger silahkan hubungi saya pada menu contack yang tersedia. Happy Blogging




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel