Cara Mengatasi Wajah Kusam Agar Cerah Kembali

Wajah yang kusam tentu saja sangat mengganggu penampilan, bahkan memiliki wajah yang kusam dan hitam dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri bagi sebagian orang. Cara terbaik yang dapat digunakan untuk merawat wajah kusam adalah dengan mengetahui penyebab wajah kusam dan hitam. Kemudian anda dapat mencari solusi yang tepat supaya wajah anda cerah kembali.

Wajah kusam pastinya akan membuat kalian merasa risih terhadap  penampilan diri kalain. Oleh karna itu mengatasi wajah kusam merupakan pilihan terbaik untuk mengembalikan kepercayaan diri.


Pada dasarnya wajah yang kusam dan hitam tidak datang begitu saja, terdapat beberapa penyebab yang dapat membuat wajah menjadi kusam dan menghitam. Beberapa orang mempercayai bahwa paparan sinar matahari dapat membuat wajah menjadi kusam dan menghitam.

Namun tidak hanya itu penyebab wajah menjadi kusam dan hitam, ada beberapa penyebab yang dapat membuat wajah kita menjadi kusam dan mengganggu penampilan. Lantas apa saja penyebebab wajah kusam dan hitam yang harus anda ketahui? berikut ini beberapa penyebab wajah kusam dan hitam.

- Pemakaian kosmetik yang tidak tepat

Pemakain kosmetik yang telalu sering tentu saja dapat membuat kesehatan wajah menjadi terganggu, terlebih kosmetik yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Bahan-bahan kimia yang ada pada kosmetik akan membuat wajah tampak menjadi gelap terlebih kamu malas membersihkan wajah usai menggunakan kosmetik.

Oleh karna itu, pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan rajin-rajinlah membersihkan wajah agar terhindar dari wajah kusam dan menghitam.

- Kurang Tidur

Penyebab kedua yang dapat membuat wajah kusam adalah kurangnya tidur. Bagi anda yang suka begadang dan tidur larut malam saat ini mulailah merubah pola tidur anda menjadi lebih baik, karna pada malam hari merupakan wakltu untuk beristirahat agar sel-sel yang ada dalam tubuh dapat melakukan perbaikan.

Jika anda tidak beristirahat proses regenerasi sel-sel tubuh akan terhambat dan akan membuat tubuh menjadi tidak fit, wajah menjadi lesu, pusat, dan kusam.

- Stress

Strees dapat membuat wajah anda menjadi kusam dan lesu, selain produktifitas kerja kesehatan kulit wajah juga dapat terganggu ketika pikiran anda terganggu. Oleh karna itu selesaikan semua masalah anda dengan pikiran tenang dan terbuka agar masalah yang dihadai dapat di kendalikan dan kesehatan kulit wajah kamu juga akan terjaga.

Cara Membersihkan Wajah Kusam Agar Cerah Kembali

Nah setelah mengetahui beberapa penyebab kulit wajah kusam kamu harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan kulit wajah kamu agar tidak kusam. Agar kulit wajah kembali cerah memang tidak instan, memerlukan ketelatenan dalam merawat wajah terlebih ketika bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami dan memerlukan proses untu mendapatkan manfaatnya.

Namun penggunaan bahan alami akan tampak lebih cetah ketimbang menggunakan bahan-bahan kimia. Nah tanpa berbasa-basi lagi berikut ini adalah cara membersihkan wajah kusam agar cerah kembali.

1. Masker Madu dan Tomat

Cara  pertama yang  dapat kamu lakukan untuk membersihkan wajah kusam dengan menggunakan masker madu dan tomat. Kandungan senyawa dalam madu dapat melembabkan kulit wajah sedangkan kandungan vitamin C pada tomat di percaya dapat mencerahkan wajah

Cara penggunaanya juga cukup mudah, ambil beberapa tomat kemudian cuci bersih dan blender kemudian tambahkan madu secukupnya. Setelah itu oleskan pada kulit wajah kamu secara merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Masker Kunyit

Kunyit selain di kenal dengan bumbu rempah ternyata dapat digunakan sebagai masker untuk membuat wajah menjadi cerah. Cara penggunaanya kamu hanya tinggal blender kunyit sampai halus kemudian oleskan pada wajah. Gunakan masker ini seminggu sekali saja ya. Jika kulit kamu tidak cocok segera hentikan pemakaian.

3. Masker Lidah Buaya

Kandungan yang terdapat dilidah buaya di percaya dapat melembabkan kulit dan membuat kulit menjadi cerah. Mencerahkan wajah dengan masker lidah buaya ini sangatlah mudah. Langkah pertama adalah menyiapkan dan membersihkan lidah buaya. Kemudian, ambil daging lidah buaya dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan.

Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Jika kamu tidak mau repot gunakan produk kecantikan yang mengandung Aloe Vera yanga dapat kamu temukan di Online Shop atau toko online yang ada di instagram.

4. Menggunakan produk Skincare

Langkah terahir yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi wajah kusam dengan menggunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan yang tidak berbahaya.

Untuk menghikangkan wajah kusam kamu dapat menggubakan salah satu produk kosmetik ms glow paket whitening. Selain menghilangkan kusam pada wajah, produk ini juga dapat membuat kulit wajah menjadi glowing

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk membersihkkan wajah kusam agar cerah kembali. Semoga artikle ini bermanfaat, sampai jumpa dan terima kasih :)

0 Response to "Cara Mengatasi Wajah Kusam Agar Cerah Kembali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel