Cara Mudah Membuat Bibir Merah Merona Secara Alami

Memiliki bibir yang merah merona merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para perempuan, bibir yang merah merona merupakan bagain tubuh yang dapat mempercantik penampilan. Warna bibir yang gelap kerap kali terlihat kurang lembab dan menarik, oleh karna itu banyak wanita menyukai bibir yang merah merona.

Banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa demi memiliki bibir yang merah merona, berbagai cara pun rela dilakukan demi memiiki bibir yang merah dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Cara yang paling umum dipakai agar mendapatkan bibir yang merah merona dengan menggunakan lipstik.

Namun penggunaan lipstik ternyata memiliki efek samping yang cukup berbahaya, karna lipstik terbuat dari bahan kimia tentu memiliki efek samping yang dapat di rasakan. Berikut ini merupakan efek samping penggunaan lipstik
  1. Terlalu sering menggunakan lipstik dapat menyebabkan bibir kering dan mudah pecah
  2. Terdapat beberapa lipstik yang mengandung bahan-bahan berbahaya, oleh karna itu pilihlan lipstik yang aman digunakan
  3. Bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif, penggunaan lipstik yang tidak sesuai malah akan memicu alergi.
Sebenarnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat bibir merah merona tanpa mengeluarkan banyak biaya dan resiko alergi, cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat di temukan di sekitar kita.

Cara untuk membuat bibir merah merona secara alami :

Bahan-bahan alami yang dapat kamu pakai untuk membuat bibir merah merona tanpa efek samping sebagai berikut:

1. Jeruk Nipis dan Lemon

Jeruk nipis mengandung banyak Vitamin C yang akan meregenerasi sel-sel kulit pada bibir, hal ini akan membuat bibir menjadi merah merona secara alami. Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan oleh para perokok yang memiliki bibir yang hitam.

2. Minyak Zaitun dan Minyak Almond

Kandungan minyak yang ada pada kacang almond dapat kamu gunakan untuk memerahkan bibir secara alami, kandungan emollient pada minyak ini dapat menghaluskan bibir yang kusam serta memerahkan bibir. 

Minyak zaitun juga dapat kamu gunakan untuk membuat bibir merah secara alami, minyak ini sudah lama terkenal  kaya akan manfaat kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit termasuk kulit bibir kamu.

3. Kunyit dan Madu

Kunyit mengandung curcuminoid yang dapat meningkatkan sel kolagen pada permukaan bibir sementara madu mengandung glukosa dan fluktosa yang berfungsi untuk merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Perpaduan kedua bahan ini dapat membuat bibir merah merona secara alami.

Cara penggunaan bahan ini cukup sederhana, siapkan satu sendok bubuk kunyit dan kemudian tambahkan madu secukupnya. Kemudian oleskan pada permukaan bibir dan biarkan selama 15 menit lalu bilas.

4. Stroberi dan Alpukat

Stroberi merupakan buah yang mengandung banyak vitamin-C yang bermanfaat bagi kecantikan termasuk membuat bibir merah secara alami, anda hanya cukup mengoles-oleskan stroberi pada bibir anda dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Selain stroberi, buah alpukat juga bermanfaat untuk membuat bibir menjadi merah alami. Alpukat sendiri sudah lama terkenal sebagai buah yang dapat di gunakan untuk memerahkan bibir sehingga banyak yang menggunakan scrub alpukat untuk membuat bibir merah merona secara alami.

5. Pasta Gigi

Cara selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk membuat bibir merah secara alami ialah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi mengandung magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Cara penggunaan nya cukup oleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bibir Merah Merona Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel