Cara Mudah Membuat Submenu Drop Down di Blogger

Navigasi menu yang baik merupakan hal yang penting pada sebuah blog. Dengan adanya menu memudahkan pengunjung blog mencari jenis artikel yang mereka butuhkan dan berdampak pada pengalaman pengguna yang baik yang dapat meningkatkan earning google adsense.

Pada umumnya jika anda menggunakan template blog bawaan atau template gratis yang dapat di download secara bebas di internet sudah tersedia menu navigasi dropdown. Anda hanya tinggal mengedit jenis menu dan link tujuan dari menu blog. 

Namun jika template yang anda gunakan belum terdapat menu dropdown dan ingin mendesain  rampilan blog dengan menu drop down secara dinamis dapat mengikuti langkah-langkah yang tersedia pada artikel ini.

Sebagai pengetahuan menu drop down merupakan menu yang menampilkan sederetan link kategori artikel secara dinamis kearah bawah.

Cara Mudah Membuat Submenu Drop Down di Blogger

1. Silahkan masuk ke halaman Dashbord Blogger

2. Pilih menu Theme kemudian pada pilihan Custumize pilih Edit HTML

3. Lakukanlah pencarian menu yang nantinya akan kita buat menjadi menu dropdown. Sebagai contohnya blog saya akan membuat menu dropdown Smartphone yang akan mempunyai sub menu Samsung dan Xiomi

Untuk mempermudah dalam pencarian kita tekan tombol CTRL+F, setelah itu masukan kata kunci dalam pencariannya.

4. Tambahkan kode beriktu ini pada menu utama

<ul>
<li><a href='#'>Blogger</a></li>
<li><a href='#'>VB</a></li>
</ul>

hingga tampilan seperti ini 

5. Selesai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel