Cara Cek Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021

Saat ini pemerintah telah mengumumkan hasil selesi PPG yang dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu. Untuk mengetahui apakah anda lulus atau tidak harus login kedalam akun simpkb terlebih dahulu. Jika sudah login maka akan ada keterangan yang menyatakan bahwasanya anda telah lulus Selesi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru(PPG) tahun 2019. Pengumuman ini dalam bentuk surat resmi Dirjen GTK yang ditujukan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten seluruh Indonesia. Surat resmi ini bisa dilihat dan diunduh pada laman ppg.kemdikbud.go.id.

Pada surat ini dijelaskan bahwa hasil kelulusan Seleksi Akademik PPG tahun 2019 bisa dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id mulai tanggal 10 februari tahun 2021 dengan cara login. Selanjutnya bagi guru yang dinyatakan lulus Seleksi Akademik akan mengikuti tahapan Seleksi Administrasi PPG tahun 2021 yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Cara Cek Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021

SIMPKB merupakan salah satu layanan yang digunakan oleh Kemendikbud guna melakukan manjemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan pada Guru dan Tenaga Kependidikan dalam naungan Kemendikbud.

Untuk dapat mengakses atau login kedalam SIMPKB Anda terlebih dahulu harus terdaftar dalam SIMPKB, apabila Anda belum terdaftar dalam SIMPKB. Setelah Anda terdaftar dalam SIMPKB selanjutnya Anda perlu melakukan login :

Langkah 1 - Akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ dan pilih SIMPKB

Langkah 2 - Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju laman login, silakan masukkan alamat surel dan kata sandi dari akun SIMPKB Anda kemudian Klik Masuk

Langkah 3 - Apabila surel dan kata sandi yang Anda masukkan telah sesuai, maka Anda akan diarahkan menuju laman beranda dari Akun SIMPKB Anda. Sampai pada tahapan ini Anda telah berhasil melakukan login kedalam SIMPKB, pada laman beranda SIMPKB juga akan dimunculkan notifikasi pengumuman yang sedang aktif (perhatikan gambar).

Langkah 4 - Selesai

Kini anda dapat mengetahui apakah bapak ibu guru lulus seleksi atau tidak, untuk para guru yang lulus seleksi akademik selanjutnya harus melakukan seleksi administrasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel