Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa Dari Dosen Kampus

Untuk mendapatkan beasiswa umumnya memerlukan surat rekomendasi. Salah satu surat rekomendasi yang dapat digunakan adalah surat rekomendasi beasiswa dari dosen.

Surat rekomendasi beasiswa tersebut berisi tentang pendapat maupun kesaksian dari seorang dosen atas prestasi, kemampuan, pengalaman, nilai akademik yang mahasiswa miliki. Jika isi surat tersebut bagus maka dapat dijadikan salah satu acuan oleh pemberi beasiswa apakah mahasiswa tersebut layak mendapatkan beasiswa atau tidak.

Namun tidak semua dosen dapat memberikan rekomendasi beasiswa. Dosen yang dapat memberikan rekomendasi adalah dosen yang kredibel atau memiliki jabatan di tempat kuliah, misalnya rektor atau ketua prodi.

Semangkin kredibel seorang dosen, maka dia akan berhati-hati dalam memberikan surat rekomendasi beasiswa. Karna dalam surat rekomendasi tersebut berisi pendapat sang dosen sehingga menyangkut nama baik dosen tersebut.

Cara Meminta Surat Rekomendasi Beasiswa dari Dosen

Meminta surat rekomendasi dari dosen terkadang tidak berjalan dengan mulus. Oleh karna itu ada beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan surat rekomendasi beasiswa dari dosen. Yuk simak beberapa tips berikut ini

1. Jaga Hubungan Baik Dengan Dosen

Jaga hubungan baik dengan dosen. Padah hal ini kamu jangan datang ketika ada perlunya, bangunlah relasi yang baik, beramah tamah terhadap dosen misalnya dengan menanyakan kabar dan sebagainya dapat mempermudah urusan kita dengan dosen

2. Jangan Berbasa-Basi

Sampaikan langsung tujuanmu ingin meminta surat rekomendasi beasiswa. Katakan dengan sopan dan jelas apa tujuan kamu dan mengapa kamu meminta surat tersebut.

3. Ucapkan Terimakasih

Ketika kamu telah mendaptkan surat rekomendasi jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih. Dan jika nanti telah diterima beasiswa tetaplah jaga hubungan mu dengan dosen tersebut karna beliau salah satu orang yang membantumu dalam mendapatkan beasiswa teraebut.

Rekomendasi Beasiswa Lainya :

Contoh Surat Remomendasi Beasiswa dari Dosen

Berikut ini contoh surat rekomendasi dari dosen, kamu dapat membuatnya sendiri kemudian meminta persetujuan dari dosen tersebut

Mungkin ini yang dapat saya share pada artikel kali ini. Semoga anda bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Amiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel