-->

Download SK Panitia Pesantren Kilat Tahun 2023

Sk panitia pesantren kilat tahun 2023 dibuat untuk memperlancar kegiatan pesantren kilat atau pondok ramadhan yang sudah menajdi agenda tahunan ketika bulan suci ramadhan tiba. Sk yang dibuat oleh kepala sekolah ini berisikan nama-nama panitia beserta jabatan dalam kegiatan acara tersebut.

Panitia wajib melaporkan kepada kepala sekolah kegiatan apa saja yang dilakukan selama pondok ramadhan berlangsung berupa dokumen LPJ Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat.

Pesantren kilat merupakan sebuah kegiatan sekolah dibulan suci ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa dalam menjalankan perintah agama. Kegiatan ini biasanya membaca al-qur'an bersama, mengajarkan mengaji, kisah-kisah para nabi dan rosul dan nilai-nilai yang positif lainya.

Umumnya pesantren kilat diadakan selama beberapa hari dibulan ramadhan bahkan ada yang memulai dari awal ramadhan hingga menjelang ahir bulan ramadhan.

SK Sekolah Lainya :


Tujuan Kegiatan Pondok Ramadhan Atau Pesantren Kilat di Sekolah

Kegiatan Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat di Madrasah memiliki tujuan dan fungsi sebagai berikut: 

  1. Meningkatkan penghayatan serta pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman, bertaqwa, dan serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara;
  2. Memperdalam serta memantapkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran;Menerapkan serta mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari untuk membentuk mental spiritual siswa yang tangguh dan kokoh;
  3. Melatih siswa untuk mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.

Artikel Lainya : 

Contoh SK Panitia Pesantren Kilat Tahun 1444 H / 2023 M berformat file Word bisa di download di bawah ini.

Download SK Panitia Pesantren Kilat Tahun 2023

Demikianlah informasi mengenai SK Pesantren kilat bulan ramadhan tahun 1444H/2023M. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk bagai ibu guru.