-->

Tema dan Logo Resmi Hari Pendidikan Nasioanal 2021

Mentri pendidikan dan kebudayaan telah mengeluarkan surat edaran mengenai tema dan logo resmi hari pendidikan nasional atau biasa disebut dengan hardiknas yang tercantum dalam edaran Mendikbud tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021.

Pada peringatan hari pendidikan nasional yang setiap tahun di peringati pada tanggal tanggal 2 Mei 2021 ini mengusung tema "Serentak Bergerak, Mewujudkan Merdeka Belajar".

Penetapan tema tersebut dikarenakan pada saat ini terjadi pandemi Covid-19 yang membuat siswa harus belajar dari rumah. Meskipun pandemi, peserta didik diharapkan terus belajar dengan didukung kebijakan pendidukan, yaitu "Merdeka Belajar".

Perlu kita ketahui, bahwa logo haridknas 2021 masih sama dengan beberapa tahun lalu yang merupakan cerminan nilai-nilai yang di wariskan Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Logo Hardiknas dibentuk berdasarkan tiga elemen yakni bintang, keceriaan, dan pena. Bintang menggambarkan semangat Hardiknas untuk melahirkan generasi Indonesia yang unggul, cerdas, dan berkarakter.

Garis luwes menggambarkan semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang kian dinamis.

Sedangkan, keceriaan menggambarkan suasana pendidikan Indonesia yang menggembirakan, gotong royong, serta partisipasi publik.

Tema dan Logo Resmi Hari Pendidikan Nasioanal 2021

Setiap satuan pendidikan. kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor pewakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau agar turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, dan media sosial dengan menggunakan tema dan logo hardiknas 2021.

Logo dan template MLR Peringatan Hari Pendidikan Nasional Hardiknas 2021 dapat di unduh pada link berikut.

  • Logo Hari Pendidikan Nasional 2021 - Unduh
  • Template MLR Hari Pendidikan Nasional 2021 - Unduh
Demikianlah informasi mengenai tema dan logo resmi hari pendidikan nasional 2021, semoga dapat bermanfaat.