-->

Khutbah Idul Adha Bahasa Jawa 2022

Berikut ini contoh khutbah Idul Adha bahasa jawa tahun 2022 yang dapat di download secara gratis dalam bentuk doc/pdf. Silahkan buka artikel ini untuk contoh khutbah Idul Adha bahasa jawa.

Setiap tahun umat muslim diseluruh dunia akan merayakan dua hari raya, yaitu hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha. Perayaan hari raya idul fitri telah kita lalui bersama dengan menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh dan puncaknya menuju hari kemenangan yaitu idul fitri.

Sekarang kita akan memasuki hari raya yang kedua yaitu, hari raya idul adha. Hari raya Idul Adha atau terkadang disebut dengan hari raya qurban dipringati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dimana pada tanggal tersebut Nabi Ibrahim mendapatkan ujian yang paling berat yaitu menyembelih anaknya yang bernama Ismail. Namun ketika akan disembelih, Allah menggantikan sembelihan itu dengan domba.

Pada perayaan Idul Adha terdapat ketentuan sholat id yang dilaksanakan baik di rumah, dimasjid maupun dilapangan. Pada sholat id tersebut terdapat khutbah yang disampaikan kepada para jamaah sholat idul adha.

Baca Juga :

Melalui artikel ini kami akan membagikan khutbah Idul Adha bahasa jawa yang dapat digunakan atau dijadikan refrensi dalam melaksanakan khutbah idul adha.

Khutbah Idul Adha Bahasa Jawa 2022 Format Pdf

Sebelum mendownload khutbah idul adha bahasa  jawa dapat dilihat terlebib dahulu pada tampilan yang kami sediakan berikut ini. Jika ingin mendownload silahkan klik link yang tersedia pada tiap Khutbah Idul Adha bahasa jawa

Khutbah Idul Adha Bahasa Jawa : Keteladanan Nabi Ibrahim As

Unduh file disini

Khutbah Idul Adha Bahasa Jawa : Mujudaken Keluarga Sholeh

Unduh file disini

Khutbah Idul Adha Bahasa Jawa : Merayakan Hari Raya Qurban di Tengah Pendemi

Unduh file disini

Pada file khutbah tersebut memang khutbah idul adha tahun lalu, namun masih sangat relavan digunakan pada tahun ini. Terimakasih telah berkunjung ke postingan ini dan jika bermanfaat jangan lupa untuk share artikel.