Manfaat Fanpage Facebook yang Harus Diketahui

Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga usia dewasa. Dengan media sosial ini kita bisa update status, berbagi foto maupun video, mencari lowongan pekerjaan, menambah teman, berjualan secara online bahkan mendapatkan uang dari fanpage facebook.

Fanpage facebook merupakan fitur halaman yang dibuat khusus untuk bisnis, brand atau komunitas tertentu. Halaman tersebut dapat digunakan untuk berbagi informasi seperti kesehatan, pendidikan, artis, berbagi video dan informasi lain sesuai dengan jenis fanspage yang dikelola.

Selain hal tersebut terdapat beberapa manfaat fanpage facebook. Manfaat tersebut akan lebih terasa apabila halaman yang kamu kelola memiliki banyak pengikut dan intraksi.

Untuk mendapakan like atau pengikut yang banyak kamu bisa membuat konten yang menarik, mengundang teman, gabung ke komunitas yang sesuai dan lain sebagainya.

Manfaat Fanpage Facebook yang Harus Diketahui

Berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memiliki halaman fanspage facebook

1. Mendapatkan Uang

Beberapa waktu yang lalu facebook telah mengeluarkan kebikan tentang monetisasi halaman facebook yang memungkinkan pemilik halaman untuk mendapatkan uang dari fanpage yang dikelola. 

Untuk mendapatkan uang dari halaman facebook harus memenuhi 3 kriteria yaitu memiliki 10.000 pengikut, mengupload video durasi min 3 menit dan salah satu video harus memiliki 30.000 tayang yang terahir harus mematuhi kebijakan dan persyaratan monetisasi.

2. Mudah Melakukan Promosi

Jika kamu seorang seller, kamu bisa memanfaatkan halaman fanpage facebook untuk meningkatkan penjualan. Caranya dengan memposting produk yang dijual dengan caption yang menarik kemudian promosikan halaman atau postingan untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

Dengan cara ini, produk yang kamu jual bisa dilihat oleh banyak orang meski mereka tidak mengikuti halaman yang kamu kelola.

3. Terlihat Lebih Profesional

Jika kamu memiliki sebuah komunitas, seller atau sebagai influencer kamu bisa membuat halaman facebook agar terlihat lebih profesional dan membangun sebuah brand.

Baca Juga : Cara Terbaru Mengetahui Kode Generator Facebook Saat Login

Banyak artis dan perusahaan besar membuat halaman fanpage untuk meningkatkan engagement mereka. Kamu juga bisa membuat sebuah halaman facebook untuk membangun brandmu sendiri.

4. Privasi Lebih Terjaga

Halaman facebook menawarkan privasi bagi admin. Artinya tidak akan ada orang lain yang mengetahui siapa admin yang mengelola halaman fanpage tersebut kecuali admin yang memberi tahu.

5. Terindex Oleh Search Engine

Fanpage yang kita buat dapat terindex oleh mesin pencari seperi google, bing atau yahoo. Dengan begitu orang lain dapat dengan mudahmenemukan halaman fanspage yang kita miliki dan mengetahui yang kita bagikan.

6. Mendatangkan Trafik ke Blog/Website

Jika kamu memiliki sebuah blog atau website, kamu bisa memanfaatkan halaman facebook untuk mendatangkan trafik ke blog yang dimiliki. Caranya dengan memberikan informasi kemudian sisipkan link yang mengarah ke blog kita. 

Jika pengikut halaman kamu banyak, maka trafik blog akan meningkat dan jika blog kamu sudah termonetisasi maka penghasilan blog juga meningkat.

Baca Juga : Cara Membuka Facebook Tanpa Kode Generator

Semua manfaat tersebut tidak akan kamu dapatkan jika tidak memiliki halaman facebook. Lantas bagaimana cara membuat halaman fanspage facebook? Simak tutorial berikut ini

Cara Membuat Fanpage Facebook Dengan Hp

1. Buka dan login ke aplikasi facebook

2. Pada tampilan pertama klik icon baris tiga pada pojok kanan atas

3. Pilih menu "Halaman" dan klik "Mulai"

4. Buat nama halaman yang diinginkan, jika sudah klik "Selanjutnya"

5. Pilih kategori halaman dan klik "Selanjutnya"

6. Masukan alamat blog atau web jika memiliki dan klik "Selanjutnya"

7. Upload Foto dan Cover Halaman

8. Selesai

Selanjutnya kamu tinggal mengikuti instruksi yang ada. Mulai dari mengundang teman untuk menyukai halaman, menghubungkan fanspage dengan whatsapp dan sebagainya.

Kesimpulan

Dengan memiliki fanpage kita bisa mendapatkan banyak manfaat salah satunya dengan mendapatkan uang. Memang tidak mudah untuk mendapatkan 10.000 pengikut dan 30.000 tayangan video, namun dengan kerja keras pasti usaha yang kita jalankan akan membuahkan hasil. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel