Cara Validasi Akun Peserta dan Pakta Integritas KSN-P Tahun 2021

Cara validasi akun peserta KSN-P Tahun 2021 sangat penting dilakukan agar siswa dapat mengikuti Kompetiis Sains Nasional tingkat Perovinsi. 

Berdasarkan surat dari Pusat Prestasi Nasional tanggal 26 Agustus 2021 terdapat jadwal yang diberikan mengenai Distribusi Akun dan Validasi Serta persetujuan Pakta Integritas yang harus dilakukan oleh operator sekolah di halaman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn paling lambat tanggal 4 September 2021.

Jika siswa ingin melakukan aktivasi akun secara mandiri juga bisa dengan menggunakan akun yang dipakai pada saaat pelaksanaan KSN-K pada waktu sebelumnya.

Seteleh peserta melakukan validasi, akun tersebut akan aktif ketika ujicoba tahap 1 yang berlangsung pada tanggal 7 September 2021 yang dilakasanakan di halaman ksn.puspresnas.id secara online dengan menggunakan username dan password yang tersedia di halaman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn

Lantas bagaimana cara untuk validasi data peserta KSN-P tahun 2021? silahkan ikuti langkah berikut ini.

Cara Validasi Akun Peserta KSN-P Tahun 2021

Langkah mudah validasi akun peserta dan pakta integritas KSN-P

1. Buka link sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn

2. Klik Validasi Peserta

3. Masukan Data Peserta KSN-P

Masukan data NISN, Username dan Password peserta KSN-P. Untuk data tersebut dapat dilihat pada halaman operator atau menggunakan pada saaat pelaksanaan KSN-K pada waktu sebelumnya.

Jika sudah terisi silahkan klik Cari

4. Muncul Data Peserta dan Klik Simpan

Akan muncul data peserta yang mengikuti KSN-P dan Pakta integritas yang harus disetujui. Silahkan Ceklis Saya Menyetujui yang ada di bagian bawah Pakta Integritas dan Klik Simpan

Setelah klik simpan, data berhasil diperbarui dan akan aktif ketika mengikuti ujicoba tahan 1 berlangsung.

0 Response to " Cara Validasi Akun Peserta dan Pakta Integritas KSN-P Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel