-->

5 Situs Belajar Online Terbaik Dari Rumah

Dengan situs belajar online, kamu bisa belajar dimana saja meskipun sedang tidak masuk sekolah. Berikut ini 5 situs belajar online terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk menambah pengetahuan.

Belajar secara online saat ini semangkin mudah dilakukan, dengan perkembangan smartphone dan internet yang sangat pesat membuat kegiatan belajar bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan moda daring (Internet).

Belajar online atau belajar secara daring saat ini banyak dilakukan oleh para peserta didik mulai dari tingkat SD hingga perkuliahan. Hal tersebut terpaksa dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang semangkin meningkat sehingga kegiatan belajar menjadi kurang efektif dan siswa terkadang sulit memahami materi yang diberikan oleh guru.

Atas dasar tersebut, kami merekomendasikan tempat untuk belajar online yang yang bisa kamu gunakan untuk belajar dari rumah.

Situs Belajar Online Terbaik

Daftar situs yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar dari rumah dan menambah pengetahuan.

1. Pendidikanpedia

Situs pertama yang bisa kamu gunakan untuk belajar online adalah pendidikanpedia. Pada situs ini kamu bisa menemukan berbagai macam materi pembelajaran mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Jangan khawatir tidak memahami materi pelajaran di pendidikanpedia. Karna disini materi pelajaran akan dijelaskan dengan bahasa yang mudah untuk dipahami. Selain itu, semua materi pelajaran bisa kamu dapatkan secara gratis.

2. Ruang Guru

Situs belajar online ruang guru juga menyediakan berbagai macam materi pelajaran dengan bimbingan tutor yang kompeten dibidangnya. Kamu bisa mendapatkan materi pelajaran secara gratis maupun berbayar disitus ini.

Materi pelajaran di ruang guru dikemas secara interaktif melalui video pembelajaran yang menarik sehingga tidak membuat bosan para peserta didik.

3. Zenius

Sama seperti ruang guru, zenius juga memberikan bimbingan belajar mulai dari tingkat dasar hingga menengah. Yang berbeda dari zenius adalah situs ini menyediakan fitur pembelajaran online bermaian dalam bidang teknologi yang disebut dengan edutech.

Situs ini memiliki aplikasi pembelajaran yang dapat di akses secara offline. Jadi meskipun tidak memiliki koneksi internet, kamu masih bisa mengakses materi pelajaran di zenius.

4. Sekolahmu

Situs belajar online linya yang bisa kamu gunakan untuk belajar dirumah adalah sekolahmu. Materi yang ada disitus ini disusun dengen melibatkan sejumlah instiusi pendidikan seperti Sekolah Lazuardi, Yayasan Diponegoro, dan Cikal.

Pada tahun 2020 lalu situs ini membuka pembelajaran secara graris sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi covid-19.

5. Kelas Pintar

Kelas pintar merupakan media pembelajaran online yang dapat digunakan oleh siswa, guru dan wali murid dalam menjalankan dan mengontrol proses pembelajaran. Materi yang disajikan disitus ini menggunakan kurikumul k13 yang disajikan secara interaktif.

Itulah informasi mengenai situs belajar online terbaik dirumah yang bisa kamu gunakan. Semoga dengan adanya website tersebut semangkin menambah pengetahuan kamu ya. salam