-->

Program Kerja Tata Usaha Sekolah SD/SMP/SMA Terbaru

Program kerja tata usaha sekolah semua jenjang mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA terbaru format Doc/Pdf yang dapat kamu sesuaikan dengan keadaan sekolah. Silahkan unduh disini.

Program kerja tata usaha merupakan rencana kegiatan kerja yagn disususun pada awal semester sebagai acuan dalam melaksanakan tugas ketata usahaan disekolah. Program kerja ini disusun oleh kepala tata usaha kemudian disetujui oleh kepala sekolah.

Pembuatan program kerja tata usaha bertujuan agar administrasi yang ada disekolah dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta pelayanan yang baik dan memperlancar proses pembelajaran disekolah.

Penyusunan Program Kerja Bidang ketatausahaan merupakan upaya penting dan strategis, sebab bidang Tata Usaha secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan proses pendidikan ( pembelajaran ) sebagai bagian terpenting dari keberadaan suatu Sekolah.

Maksud disusunnya Program Kerja ini adalah diharapkan dapat bermanfaat antara lain :

  1. Memberikan arah kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pendidikan agar dapat memanfaatkan setiap dana dan daya yang tersedia untuk menunjang tercapainya mutu pendidikan.
  2. Terselenggaranya administrasi kesiswaan yang tertib dan teratur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Meningkatkan layanan Tata Usaha dalam penyelesaian hak-hak pegawai dengan pengadministrasian yang teratur.
  4. Meningkatakn layanan Tata Usaha.
  5. Terselenggaranya administrasi keuangan  yang tertib dan teratur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  6. Terselenggaranya administrasi inventaris Sekolah dengan baik.
  7. Terpeliharanya    gedung    Sekolah    dan    perlengkapannya    sehingga    tercipta lingkungan pendidikan yang nyaman.
  8. Terselenggaranya  pengadminitrasian  surat  menyurat  yang  teratur  berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan Sasaran Program Kerja Bidang Ketatausahaan meliputi:

  1. Adminstrasi Kesiswaan
  2. Ketenagaan
  3. Inventaris
  4. Pemelihraan gedung
  5. Keuangan
  6. Surat menyurat

Jika kamu sedang mencari program kerja tata usaha sekolah, kami telah menyiapkan beberapa contoh program kerja tata usaha sekolah dalam bentuk word sehingga mudah dalam edit dan penyesuaian sesuai dengan keadaan sekolah.

Baca Juga :

Program Kerja Tata Usaha Sekolah

Berikut ini contoh program kerja tata usaha sekolah SD/SMP/SMA yang dapat kamu jadikan refrensi pembuatan program kerja.

Program Kerja Tata Usaha Sekolah Versi 1 [Unduh]

Program Kerja Tata Usaha Sekolah Versi 2 [Unduh]

Program Kerja Tata Usaha Sekolah Versi 3 [Unduh]

Itulah informasi mengenai program kerja tata usaha sekolah yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.