-->

Cara Verifikasi Akun Youtube Lengkap Dengan Gambar

Kamu masih bingun bagaimana cara verifikasi akun youtube? Jangan khawatir, pada artikel ini kami akan jelaskan bagaiman cara memverifikasi channel youtube di komputer dan android lengkap dengan gambar 2022.

Verifikasi akun youtube sangat penting untuk dilakukan, karna dengan memverifikasi channel youtube kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti upload video durasi lebih dari 15 menit, custom thumbnail sendiri dan melakukan live streaming serta beberapa manfaat lainnya.

Untuk memverifiasi akun youtube yang dimiliki, terdapat syarat yang harus dipenuhi. Syarat verifikasi akun youtube yaitu memiliki nomor hp yang masih aktif yang digunakan untuk menerima pesan verifikasi youtube.

Saat ini terdapat dua jenis verifikasi akun youtube, verifikasi yang pertama untuk mengaktifkan fitur channel yang baru dibuat dan verifikasi kedua untuk mendapatkan ikon centang biru pada channel.

Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara verifikasi channel youtube yang baru dibuat.

Langkah-langkah verifikasi akun youtube

Secara umum verifikasi akun youtube bisa dilakukan dengan 3 cara mudah yang bisa kamu ikuti pada artikel ini.

Silahka ikuti cara verifikasi akun youtube di hp, cara verifikasi akun youtube di komputer dan cara verifikasi akun youtube tanpa nomor telepon. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca Juga :

Cara Verifikasi Akun Youtube di HP

Memverifikasi akun channle youtube di hp dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka browser pada hp android kamu dan kunjungi https://youtube.com/verify. Pada halaman tersebut terdapat dua pilihan verifikasi yaitu menggunakan panggilan telepon dan pesan. Gunakan saja pesan agar lebih mudah.

2. Masukan nomor ponsel yang masih aktif untuk menerima kode verifikasi. Untuk format nomor, gunakan kode negara Indonesia yaitu +62 kemudian klik Get Code

3. Masukan kode verifikasi pada kolom yang tersedia dan pastikan angka tersebut sudah benar, kemudian klik kirim.

4. Jika akun youtube berhasil terverifikasi, akan muncul tampilan pesan sebagai berikut

Kini akun youtube milikmu telah terverifikasi dengan benar. Sangat mudah sekali bukan?.

Cara Verifikasi Akun Youtube di Komputer

Jika kamu ingin memverifikasi akun melalui laptop atau komputer, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Kunjungi link https://www.youtube.com/verify

2. Masukan nomor hp yang masih aktif dan klik Get Code

3. Masukan kode dengan benar dan klik Submit

4. Jika verifikasi berhasil maka akan muncul pesan seperti ini

Verifikasi akun youtube tanpa nomor hp

Jika kamu membutuhkan verifikasi akun youtube tanpa nomor hp yang dikarenakan oleh suatu hal, cobalah gunakan cara berikut ini untuk memverifikasi channel youtube.

1. Siapkan vpn dan aktifkan

2. Masuk ke website Text Now di www.textnow.com dan login menggunakan akun facebook milikmu. Website ini dipakai untuk mendapatkan nomor HP secara gratis dengan berbagai macam negara.

3. Setelah masuk, website akan mengarahkan kamu ke halaman baru dan memilih area. Usahakan memilih antara 201 sampai 209. Klik Continue untuk mendapatkan nomor telepon.

4. Catat nomor itu dan jangan tutup dahulu halaman Text Now. Ikuti langkah verifikasi akun Youtube seperti langkah di diatas artikel ini. Namun untuk pemilih negara, pilih United State.

5. Tunggu selama beberapa saat sampai muncul SMS masuk ke Text Now. Gunakan kode yang muncul di sana untuk verifikasi.

Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun youtube

Verifikasi dua langkah akun youtube sangat diperlukan untuk menjaga keamanan akun agar sulit untuk di ambil alih oleh orang lain. Caranya ikuti tutorial berikut ini

1. Kunjungi halaman 2 langkah verifikasi Google

2. Login ke akun YouTube yang kamu miliki Tekan tombol Get Started dan pilih handphone sebagai penerima kode

3. Verifikasi 2 Langkah YouTube Start Tekan tombol Next untuk ke langkah selanjutnya

4. Masukkan nomor telepon untuk dikirimi kode PIN aktivasi 2 langkah verifikasi

5. Tekan tombol Send agar kode dikirimkan

6. Masukkan PIN yang telah diterima handphone dan tekan Next

7. Tekan Turn On untuk langsung mengaktifkan fitur 2 langkah verifikasi

8. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada tiga pilihan metode 2 langkah verifikasi meliputi Backup codes, Authenticator app, dan Security Key

9. Pilih salah satu metode atau semuanya jika diinginkan Setelah proses selesai, nantinya kamu akan selalu diminta kode setiap login ke akun YouTube

Kesimpulan

Dengan mengakifkan verifikasi akun youtube kamu akan mendapatkan fitur seperti upload video diatas 15 menit, custom thumbnail video serta melakukan siaran langsung pada channel youtube. 

Untuk menjaga agar akun youtbe milikmu terhindar dari tindakan pengambilan paksa oleh orang lain, pastikan untuk mengakfitkan fitur 2 langkah agar lebih aman.

Itulah informasi mengenai cara verifikasi akun youtube lengkap dengan gambar yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.