5 Contoh Kata Sambutan Santunan Anak Yatim Piatu

Kata sambutan santunan anak yatim- Contoh kata sambutan cocok dibawakan pada saat memberikan santunan anak yatim piatu di rumah, panti asuhan dan lain sebagainya.

Memberikan santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan ibadah yang mempermudah kita dalam menuju surga. Hal tersebut sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW yang berbunyi

Rasulullah ﷺ bersabda: "Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,". Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

Memberikan santunan anak yatim dapat dilakukan kapan saja terlebih dibulan ramadhan saat ini. Ada banyak keutamaan yang didapat apabila menyantuni anak yatim.

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

  • Masuk surga
  • Mendapat Pertolongan dari Allah
  • Dekat dengan Rosullullah SAW
  • Diberi Gelar Abror (Taat kepada Allah SWT)
  • Dilembutkan Hatinya
  • Investasi Amal Untuk Akhirat
  • Terhindar dari Siksaan

Keutamaan tersebut akan didapat apabila dilakukan dengan ikhlas dan hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Jika kalian saat ini ingin menyantuni anak yatim dan harus memberikan kata sambutan pada kegiatan tersebut maka harus bersiap dengan kata sambutan anak yatim singkat.

Kami telah merangkum kumpulan kata sambutan santunan anak yatim yang dapat dijadikan sebagai refrensi.

Kata Sambutan Santunan Anak Yatim Piatu

Berikut contoh kata sambutan singkat dalam kegiatan santunan anak yatim piatu

Kata Sambutan Santunan Anak Yatim #1

Assalamualaikum wr.wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena sampai hari ini kita masih diberi kenikmatan iman dan islam serta kesehatan, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhamad SAW.

Bapak dan ibu serta saudara/adik-adik yang saya hormati khususnya yang terhormat Ust.Abu hasan dan bapak/ibu RW yang telah hadir pada acara sore hari ini,terima kasih atas kehadirannya.

Tanpa terasa hari ini atas rahmat dan ridhonya ibu-ibu pengajian miftahul jannah bisa melaksanakan acara santunan anak yatim yang ke 3 tentu saya sangat senang dan bangga atas bantuannya ibu-ibu pengajian dan sumbangan infaqnya serta sumbangan-sumbangan dari hamba Allah sehingga bisa melaksanakan acara ini.

Semoga dengan amal ibadah ibu-ibu Allah SWT akan melimpahkan rejekinya dan diterima amal ibadahnya amin YRA. Seperti yang terungkap dalam hadis riwayat Bukhori Muslim, Rosulullah SAW bersabda : 

Man kanna lai Yatim, kannama iffil jannah, wa asyaro bi sabayah, yang artinya Barang siapa yang merwat dan membina serta memberi dengan kasih sayang pada anak yatim maka bersama dengan aku di surga (Rosululloh SAW sambil menunjukkan 2 telunjuk jarinya) . Marilah Bpk/Ibu kita perbanyak amalan khususnya kepada anak yatim.

Demikian Bapak/Ibu/saudara serta adek2 sekalian, semoga kita diberi panjang umur, kesehatan dan bisa memberi santunan kepada anak yatim ditahun2 yang akan datang yang bisa membawa manfaat dan berkah bagi semua. Bila ada kurang lebihnya kami haturkan beribu permohonan maaf, Terimakasih.

Wabillahitaufiq wal hidayah wa ridho wal inayah,

Wassalamualaikum wr,wb

Contoh kata sambutan santunan anak yatim #2

Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillah. Assalatu wassalamu ala rosulillah wa ala alihi wasohbihi wa mawwalah. Asyadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah.

Allahumma sholli wa sallim wa barik ala muhammad, wa ala alihi wasohbihi rosulillahi ajma’in.

Yang Terhormat, Ketua Yayasan/Panti Asuhan “Darul Shofa”

Yang Terhormat, Bapak/Ibu Pengasuh Panti Asuhan “Darul Shofa”

Serta yang saya sayangi, anak-anak santriawan dan santriwati yang berbahagia

Alhamdulillah, puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan nikmat tiada putus-putusnya baik di kala sempat maupun sempit, baik di kala sibuk maupun lapang.

Sholawat berbingkaikan salam kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan mengucapkan “Allahumma sholi ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad” semoga kita semua makin didekatkan dengan syafaat beliau. Aamiin, Aamiin, Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Bapak, Ibu, serta anak-anak sekalian yang dirahmati oleh Allah;

Terima kasih kami ucapkan atas sambutan kedatangan yang spesial ini. Sungguh saya pribadi dan teman-teman sekalian merasa terhormat sekaligus bahagia karena disapa dengan senyum dan salam anak-anak di Panti Asuhan “Darul Shofa”.

Adapun maksud dan kedatangan kami ke sini utamanya ialah untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin ukhuwah islamiyyah.

Di sini saya dan teman-teman rasanya terlalu sibuk dengan hiruk pikuk keramaian kota dan jalan yang penuh sesak, sehingga kadang lupa untuk berbagi karena terasa sibuk mengumpulkan uang mencari rezeki.

Padahal kita tahu, ada anak-anak yatim dan piatu yang juga menjadi calon generasi penerus bangsa, calon imam, calon pemimpin, calon ustadz dan ustadzah, atau bahkan calon menteri dan presiden.

Bapak, Ibu, serta anak-anak sekalian yang berbahagia;

Lebih khusus daripada itu, kunjungan kami ke Yayasan/Panti Asuhan ini tiada lain dan tiada bukan ialah untuk melaksanakan wisata religi sekaligus berbagi rezeki.

Kami menyadari bahwa kunjungan atau jalan-jalan ke tempat wisata seperti danau, pameran, hingga pasar itu menyebabkan hati ini semakin keras dan sempit karena dihantui oleh nafsu untuk berbelanja, jajan ini dan jajan itu.

Padahal, Allah telah memberikan kita semua kecukupan yang di sebalik dari kecukupan itu kita sebagai hamba diperintahkan untuk saling berbagi antara satu sama lainnya.

Maka dari itulah, sudi kiranya nanti Bapak, Ibu, serta anak-anak sekalian untuk menerima pemberian dari kami.

Mohon untuk jangan dilihat dan dihitung jumlahnya, melainkan sama-sama kita lirik manfaatnya. Karena sebaik-baiknya pemberian ialah pemberian yang bermanfaat dan membawa berkah.

Akhir kata, kami pula memohon maaf bila kedatangan kami ke Yayasan/Panti Asuhan ini mengganggu rutinitas Bapak/Ibu serta anak-anak sekalian.

Banyak maaf atas segala khilaf dan salah, dan kepada Allah marilah sama-sama kita memohon ampun. Saya akhiri;

Wa billahi taufik walhidayah, Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Contoh kata sambutan santunan anak yatim #3

Yang terhormat bapak ustadz (..........)

Yang terhormat takmir masjid (..........)

Yang terhormat tokoh masyarakat desa (..........)

Dan seluruh bapak ustadz ustadzah dan seluruh tokoh masyarakat desa (..........) yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang saya hormati pula

Wabil khusus kepada bapak kiai (..........) yang kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya dan juga yang kita hormati serta kita mulyakan.

Tidak ketinggalan bapak ibu hadirin jama’ah pengajian dalam rangka santunan anak yatim.

Dimalam yang cerah ini, marilah kita sama-sama memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan beberapa kenikmata kepada kita, sehingga kita bisa berjumpa dan menghadiri acara pengajian dalam rangka santunan anak yatim tanpa halangan apapun.

Yang keduakalinya, sholawat dan juga slam semoga selalu dan senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang selalu kita tunggu-tunggu syafaat beliau di hari akhir amin amin yarobbal alamin.

Hadirin yang saya hormati

Perkenankanlah saya disini selaku perwakilan sabutan atas nama panitia penyelenggara acara santunan anak yatim. Di sini saya akan menyampaiakan sedikit sambutan atas nama ketua panitia.

Yang pertama kami mengucapkan marhaban ahlan wasahlan kepada seluruh tamu undangan wabil khusus kepada bapak kiai (..........) yang nanti akan mengisi acara mauidhoh hasanah.

Semoga kehadiran hadirin semua tercatat sebagaia amal baik di sisi Allah Amin.

Yang kedua, kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat desa (..........), yang sudah membantu bersih-bersih, membantu memepersiapkan tempat acara santunan anak yatim ini sehingga acara ini berjalan dengan cukup meriah.

Yang ketiga kami mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyumbangkan harta bendanya guna mensukseskan acara ini.

Yang ke emapat kami mengucapkan mohon maaf kepada seluruh hadirin apabila dalam penyelenggaraan ini masih banyak kekurangan disana-sini, baik dalam penyajian, tempat ataupun yang lainnya.

Yang terakhir, kami mengharap dengan acara santunan anak yatim ini bisa menambhakan kita bertaqwa kepada Allah dan kita senantiasa selalu menyayangi anak yatim.

Demikianlah sedikit sambutan yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Itulah informasi mengenai contoh kata sambutan santunan anak yatim yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "5 Contoh Kata Sambutan Santunan Anak Yatim Piatu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel