Cara Mengatasi Error 403 Google Drive Saat Download File

Cara mengatasi pesan error 404 google drive saat download file di andorid atau komputer dengan 3 langkah mudah. Simak panduan lengkap berikut ini.

Pesan error 404 terkadang dijumpai oleh beberapa orang yang ingin mendownload file di google drive. Lantas apa arti pesan error 404 tersebut dan bagaimana cara mengatasi error 404 google drive?

"Google drive error – 403. That’s an error. We’re sorry, but you do not have access to this page. That’s all we know" merupakan pesan yang muncul ketika file google drive tidak dapat diakses. Hal tersebut tidak menjadi masalah apabila orang lain juga tidak bisa akses. Namun akan menjadi masalah jika orang lain bisa akses sedangkan kamu tidak

Pesan 404 merupakan pesan error yang disampaikan oleh server kepada para pengguna. Pesan tersebut muncul akibat adanya kesalahan permision (izin) untuk mengakses halaman tertentu pada sebuah website.

Ada beberapa pesan error 404 yang ada, namun bagi pengguna google drive akan menampilkan pesan error "403 Forbidden Access Denied You don’t have permission to access"

Cara Mengatasi Error 404 di Google Drive

Umumnya pesan error 404 google drive akan normal dengan sendirinya, namun jika kamu sudah mengunggu terlalu lama dan masih tetap error, gunakan beberapa cara dibawah ini untuk mengatasi error 404 google drive.

1. Hapus Cache Browser

Setiap browser menyimpan cache pada memori yang berfungsi untuk menghemat sumberdaya ketika kamu membuka kembali website yang pernah dikunjungi.

Cache yang tersimpan pada browser bergantung pada website dan pengaturan browser kamu. Terkadang cache akan terhapus dengan sendirinya dan kebanyakan tetap tersimpan hingga menumpuk.

Jika cache sudah menumpuk, tekadang menyebabkan masalah seperti tidak dapat mengakses data dan menyebabkan error 404. Oleh karna itu menghapus cache dapat berfungsi untuk mengatasi error 404 google drive.

Langkah-langkahnya sebagai berikut ;

  • Buka browser
  • Tekan tombol Ctrl+Shift+Delete secara bersamaan, maka akan muncul halaman clear browsing data
  • Pada "Time Range" pilih “All Time”
  • Kemudian ceklis “Cookies and other site data” dan “Cached images and files”. Piih juga “Browsing History”
  • Klik tombol "Clear Data"
  • Tutup browser kemudian buka kembali

Setelah menghapus cache browser, buka kembali google drive yang mengalami error 404. Jika pesan masih muncul silahkan gunakan metode lain dibawah ini.

2. Sign Out Dari Semua Perangkat dan Masuk Kembali

Dalam beberapa kasus, error 404 google drive terjadi dikarenakan terdapat dobel perangkat yang menggunakan akun gmail secara bersamaan. Jika membersihkan memori tidak dapat memperbaiki error 404, gunakan cara ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk keluar dari semua perangkat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

  • Buka accounts.google.com
  • Klik menu "Security"

  • Scrol kebawah hingga menemukan "Your Device", Kemudian klik "Manage Device"

  • Kemudian akan tampil halaman dimana kamu bisa melihat semua perangkat yang terhubung dengan akun gmail. Kemudian klik "Sign Out" untuk mengeluarkan gmail dari perangkat tersebut.


Dengan begitu seluruh perangkat yang terkoneksi dengan akun gmail telah berhasil dikeluarkan. Kemudian silahkan login kembali untuk download file yang ada di google drive.

3. Update Browser

Browser yang tidak di update terkadang menimbulkan beberapa masalah seperti munculnya pesan error saat download file google drive.

Kamu dapat mengatasi masalah tersebut cukup dengan melakukan update pada browser yang digunakan. Setelah proses update berhasil, liha tapakah pesan error 404 masih muncul pada google drive

Pesan Error 404 Google Drive Masih Muncul?

Jika kamu telah melakukan beberapa langkah diatas namun masih tidak bisa mengatasi pesan error 404. Kemungkinan besar file yang ada pada google drive tersebut telah dihapus.

Jika sudah dihapus oleh pemilik file maka tidak ada cara lain untuk mengatasi hal tersebut.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi error 404 google drive yang bisa kamu coba jika menemukan pesan error pada saat download file di google drive.

0 Response to "Cara Mengatasi Error 403 Google Drive Saat Download File"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel