-->

Download CV Kosong Format Doc Tinggal Isi

CV kosong format Doc - Download CV kosong yang bisa diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan para pencari kerja. CV kosong word menarik, kreatif dan simpel ada pada artikel ini. Silahkan download pada link yang telah kami sediakan.

CV kosong sangat berguna untuk melengkapi berkas lamaran kerja. Dengan adanya CV kosong, kamu cukup mengisi biodata diri dan disesuaikan dengan format cv kosong yang ada tanpa pusing memikirkan desain.

Curriculum Vitae (daftar riwayat hidup) merupakan salah satu berkas yang dibutuhkan ketika ingin melamar pekerjaan. Oleh karna itu CV wajib ada ketika ingin membuat surat lamaran kerja.

Curriculum Vitae atau CV berisi tentang daftar riwayat hidup, seperti biodata diri, pengalaman organisasi, riwayat pekerjaan, pendidikan akademik, skill yang dimiliki dan lain sebagainya.

Download CV Kosong Format Doc

Bagi kalian yang saat ini sedang mencari CV kosong untuk lamaran kerja, kami telah menyediakan beberapa contoh cv kosong word tinggal isi.

CV Kosong Versi Sederhana

Download CV Kosong [Klik disini]

CV Kosong Versi Simpel Moderen

Download CV Kosong [Klik disini]

CV Kosong Versi Blue

Download CV Kosong [Klik disini]

Cara Edit CV Kosong Format Word

Bagi yang tidak tahu bagaimana cara mengedit cv kosong format doc yang telah kami sediakan, kalian dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Download CV kosong yang tersedia
  2. Buka file tersebut menggunakan laptop atau komputer untuk mempermudah pengeditan
  3. Ganti seluruh data yang ada dan sesuaikan dengan biodata milikmu.
  4. Simpan cv kosong yang telah terisi biodata milikmu.
  5. Selesai

Cara Membuat CV yang Benar

Biasanya ketika HRD membuka surat lamaran kerja, mereka akan membaca CV terlebih dahulu. Oleh karna itu CV harus dibuat dengan benar dan menarik agar mendapatkan perhatin dari HRD, namun yang pasti CV harus dibuat sesuai dengan jujur sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Berikut komponen yang harus ada pada Curriculum Vitae

1. Biodata Diri

Kamu harus mencantumkan biodata diri dengan benar dan lengkap seperti, nama panjang, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email, alamat media sosial, dan lain sebagainya.

2. Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan juga harus dimasukan dengan lengkap. Dimana kamu sekolah dan tahun kapan lulusnya. Jika kamu mengikuti pendidikan nonformal, tuliskan juga pada cv yang dibuat.

3. Pengalaman kerja

Catumkan juga pengalaman kerja yang telah dilakukan. Jika kamu seorang fresh gradute masukan pengalaman organisasi apa saja yang kamu ikuti.

Jika kamu menuliskan pengalaman kerja, tulis secara detail di perusahaan apa bekerja, durasi bekerja, posisi, dan tingkatan atau jenjang karir yang dimiliki.

4. Keahlian

Komponen yang tidak boleh terlewat pada cv adalah keahlian atau kemampuan yang kamu miliki. Biasanya seorang HRD akan tertarik dengan orang yang memiliki keahlian yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang tersedia.

5. Tulis Dengan Singkat, Padat dan Jelas

Terahir tulis data pada cv kosong dengan singkat, padat dan jelas. Setiap informasi yang ditulis pada CV menggunakan kata baku yang jelas dan runtut.

Selain itu, jangan menggunakan alamat email yang aneh dan sulit untuk dibaca. Sebaiknya gunakan alamat email yang sesuai dengan nama kamu.

Itulah CV kosong format Doc yang bisa kami bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk melengkapi berkas surat lamaran kerja.