Buku Pedoman Guru Untuk Kelengkapan Berkas

Buku pedoman guru merupakan salah satu dokumen kepegawaian guru yang harus disiapkan untuk melengkapi administrasi sekolah. Nantinya buku pedoman guru memiliki banyak fungsi seperti berkas untuk naik pangkat bagi guru PNS dan yang terbaru sebagai berkas untuk seleski PPPK.

Buku pedoman guru berisi tentang rencana kerja selama setahun yang disuaikan dengan kelas yang diampu.

Setiap guru mesti harus membuat rencana kerja tersebut agar dalam pelaksanaan tugas guru terdapat arah dan pedoman yang jelas tentang target pencapaian kurikulum,sehingga guru mendapat kemudahan untuk mencapai tugasnya.

Kegiatan peningkatan kompetensi yang dilakukan oleh guru itu akan dirinci dalam setiap bulannya. Pada buku pedoman guru akan diuraikan kegiatan apa saja yang dilakukan setiap bulannya yang meliputi kegiatan peningkatan kompetensi kepribadian,sosial,pedagogik, dan profesional.

Isi Buku Pedoman Guru

Pada buku pedoman guru mempunyai susunan yang berbeda-beda tergantung siapa yang membuat buku tersebut. Namun secara umum buku pedoman guru terdiri dari beberapa hal berikut ini.

  1. Halaman judul
  2. Lembar pengesahan
  3. Kata pengantar
  4. Kalender pendidikan
  5. Analisis KI-KD
  6. Silabus
  7. KKM
  8. Daftar nilai siswa
  9. dll
Untuk lebih lengkap mengenai isi buku pedoman guru dapat meliha file yang telah kami sediakan pada artikel ini.

Download Buku Pedoman Guru

Buku pedoman guru untuk kelengkapan berkas seleksi PPPK atau kenaikan pangkat yang dapat diedit dan disesuaikan dengan keperluan guru mata pelajaran. 

Bagi yang membutuhkan buku pedoman guru silahkan download pada link yang telah kami sediakan.

Buku Pedoman Guru Versi 1

Buku pedoman guru versi 2

Buku pedoman guru versi 3

Kami telah menyediakan beberapa buku pedoman guru yang bisa dijadikan sebagai refrensi dalam membuat buku pedoman guru. Semoga bisa bermanfaat untuk para guru yang membutuhkan.

0 Response to "Buku Pedoman Guru Untuk Kelengkapan Berkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel