-->

Download Buku Bahasa Sunda Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 1,2,3,4,5,6 SD format pdf dilengkapi dengan Silabus-KIKD dan RPP secara lengkap untuk mempermudah para guru mengajar mulok bahasa sunda.

Kurikulum 2013 sebenarnya adalah Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), menghadapi tantangan zaman, terutama kompetensi atau kemampuan pada abad 21. Di abad ini, mau dan tidak mau perlu hati-hati di lapangan, termasuk Perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) ikut menentukan warna pembelajaran bahasa sunda.

Sejalan dengan itu, rumusan kompetensi sikap (agama dan sosial), pengetahuan, dan Keterampilan yang digunakan dalam Kurikulum 2013 harus diutamakan kemampuan berkomunikasi.

Namun, dalam kajian bahasa Sunda, hal itu dicermati serta pentingnya bahasa dan budaya Sunda sebagai media dan wahana pembelajaran bahasa Sunda.

Tema-tema dalam buku teks bahasa Sunda disesuaikan dengan tema-tema dalam pengajaran tematik SD/MI yang bersifat nasional. Kompetensi yang diharapkan oleh anak SD/MI diartikan sebagai kemampuan berfikir dan berperilaku baik ranah persembunyian (abstrak) dan mencolok (konkret).

Kemampuan itu dijelaskan di Kompetensi Inti (KI) yang ditunjukkan dengan pengetahuan bahasa sunda yang benar dan tepat, memperhatikan, dan sesuai dengan konteks situasi.

Download Buku Guru Bahasa Sunda SD/MI

Buku guru bahasa sunda kelas 1 SD/MI 

Buku guru bahasa sunda kelas 2 SD/MI

Buku guru bahasa sunda kelas 3 SD/MI

Buku guru bahasa sunda kelas 4 SD/MI

Buku guru bahasa sunda kelas 5 SD/MI

Buku guru bahasa sunda kelas 6 SD/MI

Silabus /KI/KD/RPP Bahasa Sunda

Download Buku Siswa Bahasa Sunda SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 1 SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 2 SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 3 SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 4 SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 5 SD/MI

Buku bahasa sunda kelas 6 SD/MI

Demikianlah buku bahasa sunda sd kelas 1,2,3,4,5,6 format pdf yang bisa di download untuk dijadikan sebagai sumber belajar bahasa sunda di sekolah. Semoga dapat bermanfaat