Cara Masukan Nomor HP di Excel ke Whatsapp dan Smartphone (HP)

Cara memasukan nomor hp yang ada di file excel ke dalam WA atau Smartphone merupakan hal yang cukup mudah. Jika kamu seorang marketing dan memiliki database nomor hp pelanggan, kemudian kamu ingin mengirim pesan broadcast melalui whatsapp memasukan satu persatu nomor kedalam hp akan sangat menyita waktu.

Jika databse nomor hp pelanggan hanya berjumlah puluhan, mungkin tidak akan menyita waktumu, namun bagaimana jika database tersebut berisi ratusan data atau bahkan ribuan data pelanggan? tentu akan sangat melelahkan jika harus melakukan input satu persatu ke dalam smartphone milikmu?.

Untuk menghindari hal tersebut, kali ini saya akan memeberikan tutorial bagaimana cara memasukan nomor hp yang ada pada file excel kedalam smartphone milikmu. Cara ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, kamu cukup memilii akun gmail untuk melakukan hal ini.

Cara Mudah Memasukan Nomor HP di Excel ke Whatsapp dan Smartphone (HP)

Langkah 1 : Silahkan kunjungi gogle contact dan login menggunakan akun google milikmu
Langkah 2 : Buat satu sample kontak dengan mengklik Create Contact
Langkah 3 : Isikan data yang diperlukan, pada contoh ini saya hanya mengisi nama dan nomor HP dan klik Save.


Catatan : Saat menginput nomor HP jangan menggunakan angka 0 didepan, langsung saja angka kedua, misal : 812-232-43244

Langkah 4 : Klik menu Export pada tampilan Google Contact

Langkah 5 : Pada menu Export as pilih Google CSV agar dapat dibuka dengan program microsoft excel, dan jangan lupa untuk klik Export. File akan terdownload kedalam komputer milikmu


Langkah 6 : Buka file yang telah terdownload tersebut. dan pastekan nama beserta nomor hp pelanggan kedalam format file csv yang telah kita download tadi.


Jika tampilan nomor seperti di atas, abaikan saja dan klik simpan

Langkah 7 : Klik menu Import pada tampilan Google Contact

Langkah 8 : Pilih lokasi file yang kamu simpan tadi kemudian klik Import


Tunggu proses import selesai.

Langkah 9 : Setelah selesai tandai semua nama yang ingin dimasukan, kemudian klik icon tambah pada tampilan kontak



Langkah 10 : Selesai.

Agar kontak yang ada pada akun Google Contact dapat di akses melalui smartphone milikmu, silahkan sinkronkan daftar kontak yang ada pada smartphone dengan akun gogle yang kita gunakan untuk memasukan nomor pelanggan tadi.

Jika kalian kurang jelas dengan tutorial ini dan membutuhkan bantuan, silahkan hubungi saya melalui kontak yang tersedia. Terimakasih telah membaca artikel yang sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel