Mengatasi Kompor Gas Tidak Mau Menyala Setelah Ganti Tabung

Saat ini hampir disemua rumah masyarakat indonesia telah menggunakan kompor gas sebagai alat untuk memasak. Kemudahan dalam penggunaan serta tingkat kematangan sayur yang dimasak cepat membuat kompor gas menjadi pilihan ketimbang memasak menggunakan kayu bakar.

Disamping penggunaanya yang mudah, kompor gas terkadang menyimpan beberapa permasalahan. Diantaranya kompor gas tidak mau menyala setelah ganti tabung gas.

Permasalahdan tersebut kerap timbul ketika gas habis. Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Melalui artikel ini saya akan membagikan tips memperbaiki kompor gas tidak mau menyala setelah ganti tabung.

Mengatasi Kompor Gas Tidak Mau Menyala Setelah Ganti Tabung

Langkah yang pertama ketika kompor gas tidak mau menyala, periksalah regulator yang tepasang pada gas. Pastikan tidak ada gas yang keluar melalui kepala regulator.

Jika gas keluar dari tegulator silahkan ganti karet yang terpasang pada tabung gas. Gas keluar biasanya disebabkan oleh karet yang longgar atau tidak cocok dengan regulator.

Kemudian pasang kembali regulator ke tabung gas dan tunggu beberapa menit agar gas mengalir kedalam selang kompor. Kemudian hidupkan kompor gas yang anda miliki.

Jika tetap tidak mau menyala kemungkinan gas tersumbat di selang, solusinya silahkan anda ketuk2 dengan pelan selang gas, kemudian tunggu beberapa saat dan hidupkan kembali kompor anda.

0 Response to "Mengatasi Kompor Gas Tidak Mau Menyala Setelah Ganti Tabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel