Penyebab Magic Com Rusak dan Cara Perbaikinya

Rice Cooker atau masyarakat indonesia biasa  menyebutnya dengan Magic Com merupakan sebuah alat elektronik yang dapat digunakan untuk menanak nasi dan menghangatkan nasi. 

Cara penggunaan alat ini sangat sederhana, cukup ambil beras sesuai kebutuhan dan tempatkan pada wadah yang telah disediakan, kemudian cuci bersih dan tambahkan air secukupnya. Lalu masukan kedalam Magic Com dan jangan lupa tekan tombol kedalam mode memasak. 

Karna Magic Com termasuk barang elektronik, semangkin lama digunakan akan semangkin usang dan mengalami perubahan dari segi kualitasnya sehingga rentan terjadi kerusakan.

Berbagai kerusakan pada Magic Com yang sering terjadi di antaranya adalah Magic Com mati total, magic com tidak bisa mamemasak, magic com rusak penghangatnya, nasi cepat basi, magic com nasi lengket dan beberapa permasalahan lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara memeperbaiki magic com yang rusak tanpa harus membeli yang baru.

Penyebab Magic Com Rusak dan Cara Perbaikinya

Cara perbaiki magic com yang rusak harus disesuaikan dengan jenis kerusakan yang ada. Berikut ini beberapa kerusakan magic com dan cara memperbaikinya.

1. Magic Com Mati Total

Jika magic com mati total dan tidak dapat digunakan sema sekali, periksalah bagian sekring/termofuse pada magic com menggunakan AVO meter. Jika rusak harus diganti agar bisa digunakan kembali

2. Magic Com Tidak Bisa Memasak

Kerusakan lain yang sering terjadi pada magic com adalah tidak bisa memasak. Tombol tidak bisa dirubah ke mode mamasak biasanya terjadi karna perangkat switch otomatis rusak. 

3. Penghangat Rusak

Jika penghangat rusak perikasalah kabel penghamgat pada magic com and dan pastikam tidak ada yang putus. Selain itu pastikan juga lampu penghangatnya bekerja dengan baik. Jika mati gantilah lampu tersebut dengan yang baru.

4. Nasi Cepat Basi

Ketika kita memasak nasi di magic com biasanya akan bertahan 1 hari lebih jika di panaskan. Namun jika baru bebeberapa jam nasi dimasak kemudian cepat basi, kemungkinan ada kerusakan pada magic com. 

5. Nasi lengket

Untuk mengatasi nasi lengket pada magic com, jika nasi sudah habis rendamlah tempat nasi selama beberapa menit kemudian bersihkan hingga bersih dan pastikan tidak ada bekas-bekas nasi yang menempel. Nasi lengket biasanya disebabkan karna tidak bersih dalam mencuci tempat masak nasi.

0 Response to "Penyebab Magic Com Rusak dan Cara Perbaikinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel