-->

Aplikasi Jurnal Mengajar Guru Terbaru

Aplikasi jurnal mengajar guru merupakan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah guru dalam mencatat hal-hal yang terjadi ketika melakukan proses pembelajaran dikelas. Dengan menggunakan aplikasi ini mengisi jurnal guru menjadi lebih mudah dan cepat.

Sebenarnya mengisi jurnal bukan bermaksud untuk menyulitkan para guru melainkan dengan adanya jurnal para guru dapat mengevaluasi apa hambatan dan kemajuan ketika melakasanakan proses pembelajaran dikelas. Sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukut kualitas dalam menjalankan pembelajaran tersebut.

Oleh karna itu menyiapkan jurnal guru merupakan hal yang penting sebelum melakukan kegiatan pembelajaran disemester baru, karna jurnal guru juga termasuk kedalam Buku Kerja Guru.

Format Jurnal Mengajar Guru Mata Pelajaran

Dalam membuat jurnal mengajar harus memperhatikan komponen yang termuat dalam jurnal guru. Minimal komponen tersebut berisi informasi tentang hal berikut ini :

  1. Identitas jurnal
  2. Hari, Tanggal
  3. Tema, Sub Tema (Untuk Jurnal Mengajar SD)
  4. Pertemuan Ke atau Jam Ke 
  5. Nomor Kompetensi Dasar (KD)  
  6. Materi Pokok
  7. Kegiatan Pembelajaran
  8. Penilaian Pembelajaran 
  9. Kehadiran Peserta Didik
  10. Catatan Khusus

Artikel Lainya :

Download Jurnal Mengajar Guru Tahun 2021

Untuk mempermudah bapak ibu guru dalam membuat jurnal mengajar, kami telah menyediakan aplikasi yang dapat digunakan secara gratis. Agar dapat menggunakan aplikasi jurnal mengajar guru silahkan download pada link berikut ini :

Download Jurnal Mengajar Guru Tahun 2021

Itulah informasi mengenai jurnal guru yang dapat kami bagikan, terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini.