-->

Download SK Pembagian Tugas Guru dan Tugas Tambahan Terbaru

Sk pembagian tugas guru dan tugas tambahan merupakan sebuah keputusan yang dibuat oleh kepala sekolah agar dalam pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar disekolah berjalan dengan baik dan lancar.

Pada umumnya ketika akan menetapkan pembagian tugas guru dan tugas tambahan akan dilakukan rapat atau pertemuan pihak sekolah yang di pimpin oleh kepala sekolah. Hasil dari rapat tersebut akan mendapatkan nama-nama guru yang memiliki tugas yang di amanahkan oleh kepala sekolah.

Oleh karna itu setiap sekolah dalam semua tingkatan mulai SD hingga SMA wajib menetapkan pembagian tugas guru dan tugas tambahan guna menjamin terpeliharanya tata tertib serta memantapkan tugas pokok guru serta karyawan.

Sk pembaguan tugas guru dan tugas tambahan ini berisi tentang guru mapel dan tugas tambahan yang di ampu oleh guru tersebut.

Format Pembuatan Surat Keputusan (SK)

Dalam membuat surat keputusan harus mengikuti format sebagai berikut:

  • Konsideran: Landasan atau dasar hukum dibuatnya keputusan tersebut. Pada bagian ini terdapat kata-kata seperti menimbang, mengingat, membaca, mendengar, atau memperhatikan.
  • Desiseratum: Bagian yang berisi tujuan (untuk apa) Surat Keputusan itu dibuat. Setiap SK punya tujuan , dan tujuan itu bisa lebih dari 1 atau lebih.
  • Diktum: Isi keputusan tersebut, ditandai dengan adanya kata Memutuskan dan Menetapkan.

Fungsi Surat Keputusan 

Dalam membuat Surat Keputusan terdapat fungis, berikut ini fungsi dari surat keputusan : 

  1. Untuk menetapkan/mengubah status/kedudukan seseorang/pegawai/maupun barang/material
  2. Untuk mengesahkan berlaku/tidak berlakunya suatu peraturan
  3. Untuk membentuk/mengubah status/ membubarkan suatu perusahaan
  4. Untuk menyerahkan wewenang tertentu, kepada seorang pejabat (pendelegasian)
  5. Untuk mengesahkan berlakunya suatu petunjuk pemerintah atau undang-undang.

Sk Pembagian Tugas dan Tugas Tambahan Guru

Bagi bapak ibu guru yang saat ini sedang mencari sk pembagian tugas dan tugas tambahan guru sekolah dapat mendownload contok sk yang kami sediakan berikut ini. File yang kami sediakan berbentuk word sehingga mudah dalam melakukan editing.

Download SK Pembagian Tugas Guru dan Tugas Tambahan

Demikianlah informasi mengenai SK Pembagian tugas guru. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk bagai ibu. Jangan lupa untuk share artikel ini ya