-->

Contoh Proposal 17 Agustus Lengkap Beserta Biaya Tahun 2022

Contoh proposal 17 Agustus dapat di download pada artikel ini secara gratis dan dapat disesuaikan dengan kegiatan dan kebutuhan yang ada.

Pada umumnya kegitan hari kemerdekaan 17 Agustus akan berlangsung secara meriah dengan berbagai macam perlombaan dan hadiah yang diberikan. Oleh karna itu dibutuhkan proposal kegiatan beserta biaya yang diperlukan. Proposal tersebut bertujuan agar kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia berjalan dengan baik dan lacar.

Proposal kegiatan 17 Agustus merupakan rencana kegiatan yang dituangkan kedalam bentuk rancangan kerja yang dibuat sebelum kegiatan berlangsung dan berfungsi untuk mendapatkan izin,dana, dukungan serta sponsor.

Dalam membuat proposal kegiatan 17 agustus harus dibuat secara baik dan benar agar mendapatkan dukungan oleh masyarakat atau pihak yang akan menerima proposal. Untuk membuat proposal yang baik dapat mengikuti panduan berikut ini

Cara Membuat Proposal 17 Agustus yang Benar

Berikut ini cara yang dapat kamu gunakan untuk membuat proposal kegiatan yang Benar

1. Tampilan Harus Rapi

Proposal kegiatan yang dibuat harus rapi dan benar, baik dari segi tampilan maupun tulisan serta spasi yang digunakan. Hal ini bertujuan agar proposal yang dibuat enak untuk dilihat dan dibaca.

2. Jelaskan Maksud dan Tujuan Secara Terperinci

Jelaskan maksud serta tujuan yang ingin anda sampaikan dengan terperinci dan jangan gunakan kalimat yang bertele-tele. Sampaikan secara jelas dan singkat sehingga dapat dimengerti oleh pembaca.

3. Daftar Kegiatan dan Kebutuhan Biaya

Buatlah daftar kegiatan serta rincian biaya yang dibutuhkan secara terperinci. Karna tujuan pembuatan proposal untuk mendapatkand dana, maka kegiatan dan kebutuhan dana penting untuk di cantumkan.

4. Transparansi

Ketika propoasl dibuat maka hal yang paling penting adalah transparansi, kamu harus menyampaikan siapa pengelola uang tersebut dan kamu dapat menyampaikan untuk apa uang sisa dari kegiatan tersebut.

Artikel Lainya :

Contoh Proposal 17 Agustus Tahun 2022

Agar memepermudah para panitia dalam membuat proposal kegiatan hari kemerdekaan indonesia, kami telah menyiapkan tida contoh proposal yang dapat kamu gunakan sebagai refrensi.

Download Contoh Proposal 17 Agustus Versi 1

Download Contoh Proposal 17 Agustus Versi 2

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga artike ini dapat membantu panitia dalam membuat proposal.