Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Menyentuh Hati

Hari raya idul adha sebentar lagi, sudahkan kamu menyiapkan kata ucapan selamat hari raya idul adha menyentuh hati 1442H untuk dikirim ke keluarga dan teman?

Dalam menyambut hari raya idul adha, terdapat budaya yang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia yaitu mengirim kata-kata ucapan selamat hari raya kepada keluarga, sahabat maupun rekan kerja.

image-downloading.com

Dalam artikel ini, kami telah menyiapkan kumpulan kata ucapan selamat hari raya idul adha yang menyentuh hati yang dapat di posting dimedia sosial.

Baca Juga : Niat dan Tata Cara Sholat Idul Adha 1442H/2021

Pada tahun ini idul adha jatuh pada hari selasa 20 Juli 2021 tepat pada tanggal 10 Dzulhijjah. Untuk itu silahkan gunakan kata-kata ucapan selamat berikut ini dan kirimkan ke keluarga, teman, maupun sahabat kalian

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Menyentuh Hati

  1. "Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara, bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka. Selamat Iduladha."
  2. "Kata bisa menyebabkan luka. Maafkanlah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Iduladha 1442 H ini."
  3. "Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat hari raya Iduladha 1442 H."
  4. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin"
  5. "Cinta sejati adalah sebuah wujud pengorbanan yang ikhas, sama halnya dengan pengorbanan Ismail. Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."
  6. "Kurban adalah semangat berbagi, damai di hati. Semoga keikhlasan selalu ada dalam diri. Untuk snantiasa selalu berbagi. Selamat Iduladha 1440 H."
  7. "Meski wajah tak dapat berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat. Semoga melalui pesan singkat ini bisa menjadi jembatan di hari suci ini. Selamat hari raya Iduladha. Mohon maaf lahir dan batin, ya! Semoga kamu di sana tetap sehat."
  8. "Ya Allah. Jadikanlah setiap helaan napasku sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Iduladha."
  9. "Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Untuk itulah, maafkanlah kesalahanku. Selamat Iduladha 1442/2021."
  10. "Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idhuladha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."
  11. "Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Ku doakan semoga hidupmu bahagia kawan. Selamat Idul Adha."
  12. "Selamat menunaikan hari raya Idul Adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita."
  13. "Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafasku sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha."
  14. "Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya."
  15. "Andai jemari tak smpt berjabat,andai raga tak dpt b’tatap Seiring beduk yg mgema, sruan takbir yg berkumandang Kuhaturkan salam menyambut Hari raya Idul Adha, jika Ada kata serta khilafku membekas lara mhn maaf lahir batin. Selamat Idul Adha 2021."

Selain kata ucapan hari raya yang menyentuh hati, kami berikan juga kata mutiara ucapan hari raya idul adha 1442H.

Kata Mutiara Idul Adha 1442 H

Buat yang mampu berqurban, montong pupujieun lah (jangan ingin dipuji). Segala Puja dan Puji hanya milik Allah SWT. Bersyukurlah, Allah SWT memudahkan rizkimu dan kamu bisa mendapat pahala dengan jalan berqurban.

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Untuk Pacar Tercinta

Ingat, kita mampu berqurban karena ijin Allah SWT. 

Ingat, Allah SWT tahu sedalam-dalamnya hati kita. Janganlah Riya’, Takabbur, serta Rakus

Lantas mengapa, harus berebut saat menerima pembagian daging qurban?
Mengapa harus rakus mencari daging qurban disana-sini?
Hingga mengerahkan semua ‘personil’ untuk berlomba-lomba mencari daging sebanyak-banyaknya. Yang pada saat bersamaan pula melupakan kewajiban kita menyembah Allah SWT (shalat)?

Mengapa harus merasa diri hanya mampu menerima, tanpa bisa memberi?

Mungkin saatnya kita harus mempertanyakan pada diri kita, Apa makna Qurban sejatinya?
Apakah kita melaksanakan semua ini benar-benar untuk Ibadah?
Apakah hati kita telah bersih dari semua penyakit Riya’, Takabbur serta Rakus? Apakah tingkah laku serta ucap kata kita benar-benar muncul dari ketakwaan kita terhadap Allah swt? Apakah kita bersungguh-sungguh ikhlas Ridho melaksanakan Qurban ini demi Allah SWT?

Ketika takbir yang dikumandangkan, tak lagi menggetarkan hati.
Ketika suasana keagungan Ilahi, tak lagi menyelimuti bathin.
Ketika sang Ingsun, menjadi tuli terhadap pesan Sang Rahmaan.
Ketika Idul Adha, .. hanya menjadi sebuah ritual ‘Pesta Makan’ belaka!


0 Response to "Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Menyentuh Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel