-->

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Tingkat SD, SMP dan SMA

Kamu tidak tahu cara mengerjakan soal matematika? Gunakan daftar aplikasi ini untuk menjawab soal matematika tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Salah satu mata pelajaran di sekolah yang dianggap sulit oleh para siswa adalah pelajaran matematika. Pelajaran yang berkonsep menghitung ini terkadang menjadi momok yang sedikit menakutkan bagi para siswa yang tidak mengerti tentang pelajaran matematika.

Terlebih jika mendapatkan tugas soal matematika yang harus dikerjakan dirumah, maka siswa yang tidak mengerti akan kesulitan dalam mengerjakan soal tersebut. Namun kini kamu tidak perlu khawatir, karna terdapat aplikasi untuk menjawab soal matematika tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dengan cara difoto. 

Aplikasi penjawab soal matematika adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menjawab berbagai macam soal matematika mulai operasi pengurangan, penjumlahan, pembagian, perkalian dasar hingga tingkat mahir seperti kalkulus dan aljabar.

Untuk menggunakan aplikasi penjawab soal matematika kamu cukup memfoto soal yang ada kemudaian aplikasi akan mencari jawaban beserta cara penyelesaian soal tersebut. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut daftar aplikasi penjawab soal matematika.

Aplikasi Penjawab Soal Metematika

Daftar Aplikasi untuk menjawab soal pelajaran matematika dengan cara di foto

1. Photomath

Aplikasi ini dapat menjawab soal matematika hanya dengan memfotonya. Selain itu aplikasi ini juga dapat menjawab soal matematika yang ditulis tangan.

Dengan mengunakan photomath kamu dapat menjawab soal matematika dengan mudah dan aplikasi ini akan menampilakan bagaimana cara penyelesaian soal tersebut.

Jika penasaran dengan photomath, kamu dapat mendownloadnya di playstore secara graris dan mulai mengerjakan soal pelajaran matematika.

Baca Juga :

2. AutoMath

AutoMath dapat kamu gunakan untuk menjawab soal pelajaran matematika dengan kamere. Aplikasi ini tidak jauh berbeda demgan Photomath, ketika kamu memfoto soal matematika aplkkasi ink akan mencari jawaban soal tersebut dan menunjukan bagaimana lanhkah-langkah penyelesaianya.

Kabar baiknya, aplikasi ini tersedia di playstore dan dapat kamu download secara graris. Penasaran bagaimana aplikasinya?.

3. Gauthmath

Gautmath juga merupakan aplikasi untuk menjawab soal matematika dengan cara di foto. Aplikasi ini cukup populer dengan lebih dari 5juta download di seluruh dunia. Untuk mendownload langsung aplikasi ini silahkan download melalui playstore pada hp android kamu.

4. Qanda

Qanda dapat membantu kamu menjawab soal matematika melalui aplikasi. Melalui aplikasi ini, para pengguna QANDA dapat dengan mudah mengambil gambar atau foto suatu soal matematika, mengunggahnya ke aplikasi. Kemudian sistem pemindaian pengenalan karakter optik berbasis AI (kecerdasan buatan) QANDA akan memroses dan mampu menyelesaikannya dalam waktu lima detik.

5. Brainly

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan adalah brainly. Aplikasi ini dapat menjawab soal selain matematika. Dengan di dukung oleh ribuan pengguna, soal matematika kamu akan diselesaikan dengan sangat cepat.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjawab soal mata pelajaran matematika. Selain aplikasi tersebut, kamu juga dapat menggunakan aplikasi berikut ini untuk menambah pengetahuan kamu mengenai matematika.

Aplikasi penjawab soal matematika 

  1. Trik Matematika
  2. yHomework – Math Solver
  3. All Math Formula
  4. Rumus Matematika Lengkap
  5. Math Formulas Free
  6. Solusi Matematika
  7. Microsoft Math Solver
  8. Microsoft Mathematics
  9. Math Editor
  10. Cymath
  11. Socratic
  12. ClevCalc
  13. Graphing Calculator
  14. Rumus Free
Itulah informasi mengenai aplikasi penjawab soal matematika dengan cara di foto yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.