3 Cara Mengatasi Working On Updates Windows 10/8/7

Cara mengatasi Getting Windows ready, Don't turn off your computer windows 10, 8.1/8 dan 7 - Bagi para pengguna windows 8 keatas, pasti pernah mengalami kejadian dimana sistem operasi windows melakukan update secara otomatis sehingga muncul pesan Getting Windows ready, Don't turn off your computer.

working on updates don't turn off your computer artinya proses update sistem operasi windows yang bertujuan untuk menjaga performa agar terhindar dari celah keamanan dan bugs. Sehingga para pengguna windows tetap dapat menggunakan sistem operasi windows secara nyaman.

Proses update otomatis tersebut biasanya akan memakan waktu sangat lama dan membuat para pengguna tidak sabar. Hal tersebut wajar terjadi dikarenakan sistem Windows sedang melakukan proses download, instalasi serta modifikasi file system yang memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Saat update windows terkadang juga tidak berjalan dengan lancar, seperti Windows getting ready yang stuck atau macet. Jika kalian mengalami hal tersebut, untuk mengatasinya silahkan simak informasi berikut ini.

Baca Juga : 

Cara Mengatasi Working On Updates Windows 10

Matikan Windows

Cara mengatasi laptop notifikasi seperti Getting Windows ready. don’t turn off your computer yang pertama adalah matikan windows dengan menekan tombol power yang ada pada laptop selama 5 detik.

Setelah laptop benar-benar dalam keadaan mati, silahkan nyalakan kembali hingga muncul layar Sign In. Nantinya akan mucul notifikasi We couldn’t finish installing updates yang menunjukan bahwa proses update sistem gagal dilakukan.

Sebenarnya mematikan leptop secara paksa pada saat update sangat tidak direkomendasikan. Karna hal tersebut akan berdampak pada Prosesor atau RAM yang digunakan. Namun jika update windows macet maka tidak ada cara lain.

Karna proses update gagal maka kemungkinan besar laptop akan melakukan update sistem dilain waktu. Oleh karna itu kalian dapat matikan pembaruan windows dengan menggunakan langkah dibawah ini 

Matikan Pembaharuan Windows

Agar laptop tidak melakukan update secara otomatis, kalian dapat mematikan fitur tersebut dengan menggunakan cara berikut.

  1. Tekan tombol Windows pada keyboard dan R secara bersamaan untuk membuka tool Run.
  2. Ketik services.msc lalu tekan enter.
  3. Cari Windows Update dan klik kanan kemudian pilih Properties.
  4. Selanjutnya, ganti Startup type menjadi Disabled.
  5. Ubah juga statusnya menjadi Stop
  6. Jika sudah klik Ok
Dengan menggunakan cara tersebut kalian telah berhasil mematikan update windows 10 dan pesan working on updates tidak akan muncul kembali.

Memperbaiki Windows Update dengan Troubleshooter

Salah satu fitur unggulan windows adalah troubleshooter yang dapat digunakan untuk memperbaiki sistem secara otomatis apabila terdapat kesalahan. 

Untuk menjalankan Windows Update troubleshooter, kamu hanya perlu membuka Control Panel, pilih Troubleshooting, klik View all, dan pilih Windows Update.

Jika langkah diatas sudah kalian lakukan maka sistem akan mendeteksi kesalahan pada update dan segera memperbaikinya.

Berapa Lama Working On Updates Windows 10 Berlangsung?

Proses wprking on updates windows biasanya berlangsung selama 10 hingga 30 menit hingga proses instalasi sempurna. Lama update windows juga bergantung pada perangkat hard drive serta banyaknya data yang di update.

Oleh karna itu terkadang lama proses updates windows berbeda-beda setiap perangkat. Agar instalasi berjalan dengan baik, kalain cukup menunggu proses update selesai dengan sendirinya

Kenapa laptop sering Working on updates?

Windows update bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan memperbaiki error. Selain itu, update juga dilakukan agar seluruh pengguna merasa puas dengan sistem operasi yang digunakan. Karna kepuasan pengguna merupakan kunci dari kesuksesan sebuah perusahaan,

0 Response to "3 Cara Mengatasi Working On Updates Windows 10/8/7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel