Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome, 100% Ampuh

Cara menghilangkan iklan di chrome - Menghilangkan iklan yang terus muncul di google chrome dengan 7 langkah mudah tanpa harus membawa laptop ke teknisi.

Mengilangkan iklan di google chrome sangat mudah dilakukan, cukup mengikuti tutorial berikut ini maka iklan pada browser chrome akan hilang. Google chrome menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer atau smartphone untuk melakukan pencarian di internet. Tidak hanya searching, melakukan download file juga lebih mudah jika menggunakan chrome.

Namun terkadang ada beberapa masalah yang kerap dialami oleh para pengguna google chrome, yaitu iklan tiba-tiba muncul dan menggangu para pengguna. Bahkan terkadang iklan dewasa di google chrome ikut tampil begitu saja.

Bagi kalian yang bingung cara menghilangkan iklan, kami telah merangkum informasi dari berbagai sumber yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di chrome.

Baca Juga : 

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android atau Komputer

Iklan pop-up yang tiba-tiba muncul di chrome bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti malware atau software yang terinstall secara otomatis pada sebuah komputer.

Untuk menghilangkan iklan di chrome, kalian dapat menggunakan AdBlock atau Adblock Plus yang bisa di dapatkan secara gratis pada halaman ad-ons google chrome. 

Berikut cara untuk mengatasi iklan di google chrome yang bisa kalian gunakan.

1. Menghilangkan iklan menggunakan AdBlock

Cara pertama yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi iklan yang terus muncul di browser google crhrome dengan menggunakan Addon AdBlog.

AdBlock merupakan plugin chrome yang berfungsi untuk memblokir iklan bahkan ketika kalian melakukan browsing. Plugin ini sangat ampuh untuk memblokir iklan pop-up.

Cara install AdBlock

1. Buka google chrome

2. Buka halaman Add-ons AdBlock

3. Klik Add to Chrome

4. Akan muncul notifikasi penginstalan, Pilih Add extensions dan tunggu proses instalasi selesai.

5. Jika telah selesai nantinya akan muncul extension AdBlock dan aktifkan addon tersebut untuk mulai memblokir iklan.

Dengan menggunakan cara tersebut, biasanya iklan tidak akan muncul kembali. Namun apabila masih terdapat iklan yang tampil secara tiba-tiba, gunakan cara lain seperti dibawah ini.

2. Memblokir iklan dengan pengaturan browser chrome

Google chrome memiliki pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk memblokir iklan yang tidak di inginkan. Caranya juga tidak sulit, berikut langkah-langkahnya

1. Buka browser Chrome 

3. Klik titik tiga pada pojok kanan atas

4. Pilih Settings kemudian pilih Security and Privacy

5. Klik Site Settings dan cari Pop-ups and redirects

6. Pada submenu Default behavior pastikan pilih Don't allow sites to send pop-ups or use redirects

Dengan menggunakan pengaturan tersebut, situs atau website tidak akan bisa mengirimkan iklan secara tiba-tiba.

3. Menghilangkan iklan di chrome dengan Reset and clean up

Mengembalikan google chrome ke pengaturan default dapat dijadikan sebagai cara untuk memblokir iklan. Langkahnya sangat mudah, berikut caranya.

1. Buka browser Chrome 

3. Klik titik tiga pada pojok kanan atas

4. Pilih Settings kemudian pilih Advanced

5. Klik Riset and clean up

6. Pilih Restore settings to their original defaults

7. Akan muncul pesan konfirmasi, klik saja Reset Settings

Dengan melakukan cara tersebut, semua history, password, bookmark site akan terhapus. Oleh karna itu sebelum mereset ke pengaturan default, pastikan bahwa kalian telah mencatat hal-hal penting yang tersimpan pada browser.

4. Menggunakan Adblock Plus

Meskipun memiliki nama yang hampir sama dengan cara sebelumnya, Adblock Plus berbeda dengan Adblock pada google chrome. Untuk menghilangkan iklan dengan adblock plus gunakan langkah-langkah ini.

1. Kunjungi situs adblockplus.org

2. Klik GET ADBLOCK PLUS FOR CHROME

3. Pilih add to chrome

4. Tunggu proses pemasangan aplikasi berhasil. Jika sudah selesai, kalian dapat menggunakan adblock plus untuk memblokir iklan di chrome.

5. Uninstall Browser Google Chrome

Jika sudah menggunakan beberapa cara diatas namun tidak dapat memblokir iklan yang tampil, cobalah untuk menghapus aplikasi google chrome dan menginstallnya kembali.

Jika masih tetap tidak berhasil menghilangkan iklan, kemungkinan laptop yang kalian gunaka terinfeksi virus atau malware. 

Untuk memastikan hal tersebut cobalah scan komputer kalian menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk laptop seperti Kaspersky Security, AVG, Avast dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Windows 10

Windows 10 merupakan sistem operasi update terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan microsoft. Meskipun telah melakukan update, terkadang iklan masih kerap muncul pada browser google chrome. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memblokir iklan.

1. Melalui pengaturan Windows 10

  • Buka ‘Setting’ yang terletak di menu ‘Start', kemudian pilih ‘System’

  • Pilih Notifications & actions Geser tombol yang sebelumnya 'Aktif’ menjadi ‘Tidak Aktif’ pada bagian Notifications

  • Kalian dapat menonaktifkan notifikasi dari google chrome dengan cara mengubahnya menjadi "Tidak Aktif"

2. Uninstall aplikasi

Iklan pop-up yang tampil kemungkinan disebabkan oleh adanya virus komputer yang menyebar ketika kalian menginstall aplikasi yang berisi malware atau brosing pada situs tertentu.

Jika iklan muncul setelah kalian menginstall aplikasi, hapus saja aplikasi tersebut. Biasanya hal aplikasi tersebut menjadi penyebab mengapa iklan sering muncul di google chrome.

Untuk memastikan apakah komputer yang kalian gunakan telah bersih dari aplikasi berbahaya, silahkan scan menggunakan antivirus yang ada pada komputer atau laptop.

Cara Menghilangkan iklan di Chrome Android

Menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul ada banyak cara. Pada umumnya untuk memblokir iklan di hp android dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau melakukan pengaturan pada smartphone.

Berikut cara-caranya.

1. Menghilangkan iklan di hp dengan Security Setting

Cara pertama bisa kalian coba dengan mengatur security setting pada pengaturan smartphone. Caranya sangat mudah, buka menu pengaturan > masuk ke security setting > pilih jagan izinkan mengunduh dari sumber yang tidak jelas.

Dengan cara tersebut membatasi hp android untuk mengunduh file yang berisi malware atau sumber yang tidak resmi.

2.  Menggunakan Google Play Protect

Google Play protect memungkinkan para pengguna hp android untuk melindungi hp dari malware atau iklan yang menggangu. Kalian cukup masuk ke Google Play Store > Pilih menu Play Protect > kemudin pilih togle scan device for security threats.

Kesimpulan

Menghilangkan iklan di chrome dapat dilakukan dengan beberapa cara. Biasanya hanya dengan menggunakan satu cara dapat memblokir iklan yang tampil pada google chrome.

Jika dengan beberapa cara masih tetap tidak bisa memblokir iklan, cobalah untuk menginstall ulang komputer atau laptop yang kalian gunakan. 

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome, 100% Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel