-->

15 Inspirasi Ucapan Hari Kartini 2022

Hari kartini tanggl 21 April menjadi tanggal istimewa untuk para perempuan-perempuan Indonesia. Karna beberapa puluh tahun yang lalu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau lebih dikenal dengan RA. Kartini lahir. Tanggal lahir tersebut dikenal sebagai hari kartini sejak tahun 1964.

Raden Ajeng Kartini merupakan tokoh wanita yang sangat berperan penting pada masa penjajahan belanda. Berkat pemikiran beliau, perempuan indonesia bisa seperti sekarang ini memiliki kesetaraan hak dengan laki-laki.

Ada banyak cara untuk memperingatai hari kartini, salah satunya dengan memberikan ucapan hari kartini yang inspiratif untuk perempuan-perempuan Indonesia.

Kamu dapat membagikan ucapan selamat hari kartini melalui media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram maupun twitter.

Inspirasi Kata Ucapan Hari Kartini 2022

Berikut 15 kata ucapan inspiratif tentang hari kartini yang telah kami rangkum dari berbagai macam sumber.

1. "Tangis patah hati tak akan melunturkan semangat Kartini dalam diri. Kita kuat, kita bisa."

2. "Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang"

3. "Sosoknya telah tiada, tapi tidak dengan semangatnya. Selamat Hari Kartini perempuan-perempuan Indonesia!"

4. "Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam."

5. "Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu, sebelum kebahagiaan yang sempurna datang padamu. Selamat merayakan emansipasi, selamat Hari Kartini."

6. "Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu."

7. "Selamat Hari Kartini perempuan Indonesia. Teruslah jadi cahaya lewat karya." 

8. "Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbulah angan – angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah"

9. "Tetaplah jadi pelita, perempuan-perempuan Indonesia di mana pun berada."

10. "Covid-19 tak akan melemahkan semangat kita. Kartini berkata "Kita harus hidup bersama-sama dan untuk semua manusia. Tujuan hidup kita ialah membuat hidup lebih indah."

11. "Dalam hatinya karena perlawanan terhadap keadaan zaman, jiwanya menjadi matang."

12. "Teruntuk perempuan-perempuan di rumah ini, terima kasih sudah jadi inspirasi layaknya Kartini."

13. "Terima kasih Kartini untuk warisan semangat juang dan pemikiran cemerlang. Saatnya kita lanjutkan perjuangan!".

14. "Kecerdasan otak saja tidak berarti segala-galanya. Harus ada juga kecerdasan lain yang lebih tinggi, yang erat berhubungan dengan orang lain untuk mengantarkan orang ke arah yang ditujunya."

15. "Jangan bangkitkan cita-cita yang pasti akan mati. Janganlah hendak bermimpi bila lebih dulu telah diketahui nanti akan bangun dengan teramat mengecewakan."