-->

Contoh Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila

Lomba Memperingati Hari Lahir Pancasila untuk Jenjang SD, SMP, SMA/SMK, SLB, dan Perguruan Tinggi.

Hari lahir pancasila diperingati tanggal 01 Juni biasanya akan ada banyak kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh instanti tertentu mulai dari pemerintahan, pendidikan dan masyarakat umum.

Lomba peringatan hari lahir pancasila dibuat untuk membumikan nilai pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia.

Bagi instansi atau sekolah yang ingin memperingati hari lahir pancasila dengan mengadakan lomba. Kami memiliki beberapa contoh lomba peringatan hari lahir pancasila yang dapat dijadikan sebagai refrensi kegiatan.

Lantas apa saja lomba peringatan hari lahir pancasila yang cocok untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK, SLB, dan Perguruan Tinggi? Berikut ulasanya.

Baca Juga ;

Contoh Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ada berbagai macam lomba yang bisa dilakukan untuk memperingati hari lahir pancasila, berikut daftar lomba peringatan hari lahir pancasila

1. Mewarnai gambar pancasila untuk SD, SDLB atau sederajat

Bagi anak sd atau sederajat untuk memperingati hari lahir pancasila dapat mengadakan lomba mewarnai gambar pancasila.

Kegiatan tersebut pastinya sangat menyenangkan bagi anak. selain mengenalkan dasar negara indonesia, juga dapat melatih fokus anak dalam melakukan sesuatu.

2. Membaca Puisi tema pancasila bagi anak SD

Lomba membaca puisi juga dapat dijadikan pilihan jika ingin melaksanakan kegiatan hari lahir pancasila.

Panitia lomba dapat mengatur tema puisi apa yang akan dibacakan oleh anak, pastinya harus berkaitan dengan hari lahir pancasila.

3. Lomba komik tingkat SMP, SMPLB atau sederajat

Lomba membuat komik tema pancasila juga bisa digunakan untuk memperingati hari lahir pancasila. Selain itu dengan membuat komik akan membudayakan masyarakat untuk suka membaca.

4. Lomba peringatan hari lahir pancasila membuat poster

Lomba membuat poster hari lahir pancasila dapat dilakukan pada jenjang SMA/SMK,SMALB/KLB sederajat.

5. Lomba membuat animasi

Pada jenjang perguruan tinggi, tingkat kesulitan lomba semangkin meningkat. Untuk memeriahkan hari lahir pancasila, dapat mengadakan lomba membuat animasi yang berkaitan dengan hari lahir pancasila.

Itulah beberapa contoh lomba peringatan hari lahir pancasila yang dapat dijadikan sebagai refrensi dalam kegiatan hari pancasila tanggal 1 juni.