Begini Cara Titip Lelang Mobil di IBID yang Super Mudah

Pernah mendengar titip lelang mobil secara online? Bagaimana cara melakukannya ya? Pada informasi kali ini kami akan membahas mengenai cara lalang mobil di situs IBID.

Seperti yang sudah diketahui, pembelian atau penjualan mobil di Indonesia baru-baru ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi hadirnya IBID semakin memudahkan Anda untuk pembelian atau penjualan mobil dengan mudah dan aman. Lantas, apa sih IBID itu?

IBID Balai Lelang Serasi merupakan sebuah wadah yang digunakan untuk melelang produk-produk otomotif, bukan hanya untuk roda empat saja, namun juga roda dua.

IBID sendiri merupakan dari anak dari perusahaan PT Serasi Autoraya yang mengadakan program Titip Lelang dengan dijamin sangat mudah dan aman.

Melalui program Titip Lelang yang diselenggarakan IBID, Anda tidak hanya bisa menemukan mobil baru saja tapi juga mobil bekas.

Penasaran bagaimana cara transaksi lelang mobil di IBID? Simak ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga :

1. Buka website IBID / Unduh Aplikasinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website resmi dari IBID atau mengunduh aplikasinya di PlayStore maupun iOS AppStore.

Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih menu Titip Lelang yang terdapat pada halaman utama.

Kemudian Daftar Sebagai Individu (jika mobil yang dilelang adalah mobil pribadi), atau Daftar Sebagai Perusahaan (jika mobil yang dilelang merupakan unit milik perusahaan).

2. Mengisi Formulir Lelang

Tata cara berikutnya yaitu mengisi formulir lelang yang sudah disediakan. Pada bagian formulir ini Anda dapat melengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, rekening bank, dan lain sebagainya. 

Selain itu, Anda juga harus melengkapi informasi detail dari mobil yang ingin dilelang. Tentunya, proses ini dilakukan secara online ya, yang keuntungannya bisa Anda lakukan kapanpun di mana pun. 

3. Jadwal Inspeksi Kendaraan

Dalam langkah ini, Anda perlu menentukan jadwal serta lokasi cabang IBID terdekat guna melaksanakan inspeksi kendaraan yang akan dilelang. Tujuannya agar mudah untuk menjangkau ketika proses inspeksi.

Inspeksi akan dilakukan oleh petugas Astra Car Valuation (ACV), yang diperiksa adalah eksterior, interior, rangka, serta kondisi mesin. Maka, petugas ACV inilah yang menentukan grade sebuah mobil.

4. Mendatangi Pool Cabang IBID 

Proses berikutnya, Anda harus membawa kendaraan yang akan dilelang ke cabang IBID yang telah ditentukan serta sesuai jadwal yang dipilih.

Estimasi proses inspeksi kemungkinan memakan waktu hanya sekitar 30 menit saja.

Menariknya, dengan waktu yang tidak lama Anda sudah dapat mengetahui hasil inspeksi dan rekomendasi harga jual. Cukup menarik, bukan?

5. Memilih Jadwal Lelang 

Setelah mengetahui hasil inspeksi serta rekomendasi harga jual, Anda perlu menentukan harga dasar sesuai keinginan. Namun, pastikan tetap berpacu pada rekomendasi ACV. Langkah terakhir adalah memilih jadwal lelang yang diinginkan.

Itulah informasi singkat tentang cara titip lelang mobil di IBID yang super mudah dan aman.

Hadirnya IBID di tengah Anda tentu akan memudahkan Anda mendapatkan mobil impian dengan proses yang cepat. Selain itu, Anda juga bisa menjual mobil dengan cara lelang tanpa proses yang rumit.

Ribuan calon penjual atau pembeli telah berkumpul di sini untuk mencari apa yang diinginkan. Nah, tunggu apalagi? Bagi Anda yang tertarik segera unduh aplikasinya di PlayStore atau Appstore.

Untuk informasi lebih jelasnya cek di laman resminya ya!

0 Response to "Begini Cara Titip Lelang Mobil di IBID yang Super Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel