-->

Contoh Slip Gaji Guru Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat

Contoh slip gaji guru - Format slip gaji guru excel dan word tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sederajat yang dapat diseuaikan dengan kebutuhan sekolah.

Slip gaji guru honorer yayasan dan negeri merupakan dokumen resmi berisi rincian pembayaran gaji selama sebulan yang dibayarkan oleh sekolah kepada para guru dan tenaga pendidik.

Pembayaran gaji guru dan tenaga kependidikan diberikan melalui bendahara sekolah sesuai dengan jumlah jam mengajar yang diampu serta mengacu pada aturan juknis BOS atau Bosda yang ada.

Oleh karna itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan contoh slip gaji guru dalam format excel dan word yang dapat dijadikan sebagai refrensi pembuatan slip gaji.

Contoh Slip Gaji Guru

Membuat slip gaji guru merupakan tugas bendahara sekolah yang ditunjuk oleh kepala sekolah melalui SK bendahara.

Membuat slip gaji sebenarnya hal yang mudah, namun terkadang ada yang kesulitan dalam membuat slip gaji terlebih tidak terbiasa menggunakan microsoft excel atau word.

Secara umum slip gaji memuat informasi sebagai berikut.

Informasi penerima gaji

Slip gaji terdapat informasi mengenai siapa yang menerima gaji, mulai dari nama, mata pelajaran apa yang diampu hingga beban jam ajar yang dimiliki.

Masa gaji

Pada umumnya gaji akan didapat setiap bulannya, namun terkadang guru honorer harus menunggu selama dua atau tida bulan untuk gajian.

Oleh karna itu, slip gaji guru akan mencantumkan masa gaji yang akan dibayarkan kepada para tenaga pendidik.

Potongan

Jika guru mempunyai hutang pada sekolah atau koprasi, pada slip gaji akan mencantumkan jumlah potongan yang didapat.

Gaji bersih

Setelah pendapatan dipotong oleh hutang guru yang bersangkutan, maka akan ada nominal gaji bersih yang didapat oleh gutu atau tenaga kepedidikan.

Itulah beberapa informasi yang harus ada pada slip gaji guru. Namun sebagai bendaara sekolah tidak perlu khawatir, karna kami telah menyediakan format slip gaji guru sehingga tidak perlu membuat dari awal.

Baca Juga :

Download Format Slip Gaji Guru

Berikut beberapa format slip gaji yang bisa dijadikan sebagai refrensi dalam pembuatan slip gaji guru dan tenaga kependidikan mulai tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK.

Download slip gaji guru format doc 

Download slip gaji guru format excel

Selain dua contoh slip gaji guru diatas, kami juga bagikan slip gaji guru excel otomatis sehingga lebih memudahkan bendahara dalam membuat rekapan gaji.

Slip Gaji Guru Excel otomatis

Slip gaji guru excel otomatis sangat memudahkan bendahara sekolah dalam membuat slip gaji untuk membayar honor para guru dan TU.

slip gaji yang kami bagikan ini sangat sederhana karna dibuat dalam bentuk excel dan yang pasti sudah dibuat rumus otomatis sehingga cukup mengedit data sekolah masing-masing.

Download slip gaji guru otomatis

Itulah iformasi mengenai contoh slip gaji guru yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.