-->

Contoh SK Penjaga Perpustakaan SD/SMP/SMA Terbaru

Unduh contoh SK penjaga perpustakaan Madrasah, SD,SMP,SMA/SMK terbaru disini - disetiap satuan pendidikan terdapat perpustakaan yang berisi buku mata pelajaran maupun buku pengetahuan yang dapat digunakan oleh guru atau peserta didik dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar.

Perpustakaan menjadi tempat wajib yang harus dimiliki oleh sekolah meski kita ketahui tidak semua sekolah memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk membuat sebuah perpustakaan.

Dengan adanya perpustakaan sekolah, para siswa dapat menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang ada. Selain itu dengan adanya perpustakaan minat membaca siswa dapat meningkat.

Berbicara mengenai perpustakan sekolah tidak lepas dari peran penjaga perpustakaan atau kepala perpustakaan. Penjaga perpustakaan memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan, salah satunya membuat perpustakan menjadi tempat yang nyaman untuk membaca. 

Penjaga perpustakaan memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut :

  1. Membuat perencanaan pengadaan buku/bahan pustaka
  2. Pelayanan perpustakaan
  3. Membuat program perpustakaan
  4. Menyusun dan merapikan buku/bahan pustaka
  5. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan perpustakaan.

Perlu kita ketahui, penjaga perpustakaan dapat dijadikan sebagai tugas tambahan yaitu 12 jam pelajaran yang berguna bagi guru yang telah sertifikasi

Penjaga perpustakaan diangakat oleh kepala sekolah berdasarkan keputusan pada saat rapat dewan guru dan di buktikan oleh sk penjaga perpustakaan yang dikeluarkan oleh kepala sekolah.

SK Penjaga Perpustakaan SD/SMP/SMA Terbaru

Bagi bapak ibu yang sedang mencari contoh sk penjaga sekolah, kami telah menyediakan sk penjaga sekolah yang dapat dijadikan sebagai refrensi dan tentunya gratis.

SK Lainya :

Sebelum mendownload contoh sk penjaga sekolah bapak ibu dapat melihatnya terlebih dahulu pada tampilan berikut ini

Untuk mendapatkan sk penjaga sekolag tersebut dapat di unduh melalui link dibawah ini 

Contoh SK Penjaga Perpustakaan Sekolah SD/SMP/SMA Terbaru

Itulah informasi mengenai sk penjaga perpustakaan yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat.