5+ Cara Atasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul di HP Oppo

Whatsapp kamu mengalami masalah tidak bisa menampilkan nama kontak? Jangan bingung, yuk ikuti cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di HP Oppo pada artikel ini.

Sebagai pengguna hp oppo, mungkin kamu pernah mengalami daftar kontak wa tidak muncul di hp oppo padahal nomor tersebut telah tersimpan di memori HP. Masalah nomor whatsapp tidak muncul tentu membuat pengguna hp oppo menjadi bingung, apakah terjadi kerusakan pada aplikasi whatsapp atau hp oppo kita yang mengalami kerusakan.

Masalah kontak whatsapp tidak muncul di hp oppo menjadi topik yang banyak dicari di internet. Para penguna berusaha mencari cara mengatasi nama kontak whatsapp tidak muncul agar dapat berkomunikasi dengan kontak tersebut menggunakan aplikasi whatsapp.

Jika kamu mengalami masalah nama kontak wa tidak muncul, jangan panik dan frustasi. Karna masalah tersebut dapat diselesaikan dengan sangat mudah, kamu bisa menggunakan cara atasi kontak whatsapp tidak muncul di hp oppo yang ada pada artikel. 

Nama kontak whatsapp tidak muncul di hp oppo dapat terjadi dikarenakan aplikasi whatsapp tidak mendapatkan izin atau permision untuk mengakses daftar kontak yang ada pada smartphone. Namun hal tersebut bukan menjadi satu-satunya penyebab mengapa kontak tidak terbaca di whatsapp. Terdapat beberapa penyebab lain mengapa nama kontak wa tidak terbaca di hp oppo seperti berikut ini

Penyebab Kontak WA Tidak Terbaca Di Hp Oppo

Kontak whatsapp tidak terbaca di hp oppo dapat disebabkan oleh hal berikut ini

  1. Koneksi jaringan lambat - Koneksi jaringan yang lambat akan membuat aplikasi whtasapp lama melakukan sinkron kontak yang ada pada smartphone. Hal tersebut akan mengakibatkan nama kontak yang baru kamu simpan tidak terbaca di hp oppo.
  2. Tidak mendapatkan izin akses - Aplikasi berkirim pesan seperti whatsapp membutuhkan izin atau permision untuk mengakses daftar kontak pada smartphone. Jika izin tidak diberikan, maka daftar nama kontak wa tidak akan terbaca.
  3. Aplikasi whatsapp rusak/belum update -  Keruskaan pada aplikasi whatsapp atau terdapat bug juga dapat menyebabkan kontak tidak bisa terbaca. Selain itu whatsapp yang belum di update juga dapat menyebabkan nama kontak tidak terbaca di hp oppo.

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul di HP Oppo

Untuk memperbaiki nama kontak wa tidak muncul di hp oppo ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya perbarui daftar kontak, cek koneksi internet hingga menghapus data whatsapp.

1. Periksa Koneksi Internet

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk munculkan nama kontak di whatsapp dengan memeriksa koneksi internet apakah berjalan dengan lancar atau tidak. Jika koneksi internet stabil whatsapp akan cepat menampilkan daftar kontak di hp oppo,  jika lambat akan lama menampilkan nama kontak whatsapp.

2. Perbarui Daftar Kontak

Pada aplikasi whatsapp terdapat fitur perbarui kontak. Fitur ini berfungsi untuk menampilkan kontak wa yang baru saja dimasukan ke smartphone. Jika kamu mengalami masalah kontak wa tidak muncul di oppo smartphone, kamu bisa menggunakan perbarui kontak. Caranya ikuti langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih ikon daftar kontak yang ada di bagian pojok bawah
  3. Klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas, kemudian klik Perbarui
  4. Selesai.
Lihat apakah kontak sudah terupdate atau belum. Jika belum kamu bisa menggunakan cara lain berikut ini

3. Update Aplikasi Whtasapp

Aplikasi Whatsapp selalu mengalami pembaruan sistem secara berkala atau update yang bertujuan untuk meningkatkan performa aplikasi, sehingga semangkin nyaman saat digunakan. Jika aplikasi whatsapp yang kamu gunakan merupakan versi lama atau belum di update, biasanya akan muncul masalah seperti daftar kontak wa tidak muncil di oppo.

Untuk mengatasi masalah tersebut silahkan periksa apakah whatsapp kamu telah menggunakan versi terbaru. Jika belum, kamu bisa mengupdate whatsapp dan lihat bagaimana hasilnya.

4. Hapus Data Aplikasi Whatsapp

Jika cara diatas masih tidak dapat mengatasi kontak wa tidak muncul di hp oppo, kamu bisa menggunakan cara hapus data aplikasi whatsapp.

Saat kamu menggunakan cara ini, kamu akan daftar ulang kembali whatsapp. Jadi pastikan kamu backup terlebih dahulu agar nantinya data chat kamu bisa dikembalikan. Untuk hapus data whatsapp kamu bisa mengikuti cara berikut ini

  1. Buka menu Pengaturan pada hp kamu
  2. Pilih Aplikasi & notifikasi
  3. Klik Aplikasi kemudian Temukan dan pilih aplikasi WhatsApp.
  4. Terlihat info aplikasi WhatsApp
  5. Klik Hapus Data untuk menghapus data WhatsApp.
  6. Tap OK untuk konfirmasi.
  7. Selesai.

Cara tersebut merupakan cara terahir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi nama kontak wa tidak terbaca di hp android. Semoga tidak sampai langkah ke empat sudah teratasi ya guys.

Kesimpulan

Setiap perangkat memiliki cara berbeda untuk mengatasi kontak wa tidak terbaca di hp oppo. Kamu bisa memeriksa izin akses aplikasi, periksa koneksi internet, update aplikasi hingga menghapus data whatsapp. 

0 Response to "5+ Cara Atasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul di HP Oppo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel