Cara Belajar Menulis Mengugunakan Titik Titik, Pasti Bisa!

Ada banyak cara yang dapat digunakan agar bisa menulis dengan lancar, salah satunya dengan belajar menulis menggunakan titik-titik. Caranya dengan menggabungkan gambar titik-tittik yang berbentuk huruf atau angka pada lembar kerja, kemudian dihubungkan dengan garis sehingga membentuk huruf atau angka secara utuh.

Metode belajar menulis tersebut sangat efektif untuk melatih gerakan tangan dalam menulis huruf atau angka sehinga akan cepat terbiasa dalam menulis. Selain itu metode tersebut juga ampuh digunakan untuk belajar menulis anak tk ataupun dewasa.

Kamu dapat mengajari anak menulis dengan menggunakan gambar titik-titik berbentuk huruf. Gambar-tersebut dapat kamu print menggunakan tertas A4 agar lebih mudah dalam belajar. Kami telah menyediakan gambar belajar menulis dari huruf A sampai Z yang dapat langsung kamu download secara gratis.

Namun sebelum itu kami akan membagikan beberpa langkah agar proses belajar menulis anak berjalan dengan baik dan lancar. Langkah tersebut bisa orang tua ajarkan terlebih dahulu kepada anak sebelum mengajari anak menulis. Berikut langkah belajar menulis untuk anak

1. Ajari Cara Memegang Pensil Dengan Benar

Hal pertama yang harus orang tua ajarkan pada anak dalam belajar menulis ialah cara memegang pensil dengan benar. Jika anak sudah benar dalam memegang alat tulisnya, kegiatan belajar menulis akan lebih mudah. Pada awalnya akan akan kesulitan untuk memegang alat tulis namun jika terus dilatih akan lebih terbiasa.

2. Ajari Secara Perlahan dan Bertahap

Banyaknya huruf yang ada tentu tidak bisa dengan cepat dikuasai oleh anak. Orang tua harus mengajari secara perlajan dan sabar. Misalnya saja dalam satu minggu hanya diajarkan menulis 3 huruf saja dan jika sudah lancar lanjut kehuruf berikutnya.

3. Berlatih Dengan Menggabungkan Huruf Berbentuk Titik Titik

Agar lebih mudah belajar menulis yaitu dengan menggabungkan titik titki yang berbentuk huruf menggunakan garis. Cara ini berguna untuk membiasakan anak dalam membuat pola huruf sehingga akan lebih cepat memahami. 

Namun pada awalnya anak akan membuat garis yang tidak beraturan, hal tersbut bukan menjadi masalah. Seiring berjalanya waktu, anak akan menggabungakan titik titik dengan benar.

Untuk memperbudah anak belara menulis kami telah menyediakan workshet huruf yang bisa orang tua unduh berikut ini.

Buku Lainya :

Belajar Menulis Mengugunakan Titik Titik

Untuk mengunduh gambar silagkan klik tulisan download yang ada di bagian bawah gambar

Download Huruf A

Download Huruf B

Download Huruf C

Download Huruf D

Download Huruf E

Download Huruf F

Download Huruf G

Download Huruf H

Download Huruf I

Download Huruf J

Download Huruf K

Download Huruf L

Download Huruf M

Download Huruf N

Download Huruf O

Download Huruf P

Download Huruf Q

Download Huruf R

Download Huruf S

Download Huruf T

Download Huruf U

Download Huruf V

Download Huruf W

Download Huruf X

Download Huruf Y

Download Huruf Z

Baca Juga :

Itulah informasi mengenai belajar menulis menggunakan titik titik yang dapat kami bagikan, semoga informasi tersebtu dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

3 Responses to "Cara Belajar Menulis Mengugunakan Titik Titik, Pasti Bisa!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel